PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL DISERTAI MULTIREPRESENTASI PADA POKOK BAHASAN KALOR DAN PERPINDAHANNYA DI SMP

Berdasarkan data yang diperoleh pada hasil dan pembahasan pengembangan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. a. Validitas logis modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Is...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Eka Farah Azizah, Devi (Author)
Other Authors: Djoko Lesmono, Albertus (Contributor), Subiki (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2017-10-26T02:09:14Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Berdasarkan data yang diperoleh pada hasil dan pembahasan pengembangan yang telah dipaparkan pada bab sebelumnya, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut. a. Validitas logis modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember dikategorikan cukup valid. Validitas pengguna modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember dikategorikan sangat valid. b. Modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi mampu meningkatkan kemampuan multirepresentasi dengan skor N-Gain berkategori tinggi. Analisis data tersebut menunjukkan adanya perbedaan kemampuan multirepresentasi siswa sebelum menggunakan modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi dan sesudah menggunakan modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi di kelas VII C SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember. c. Respon siswa yang didapatkan dalam penelitian ini adalah positif. Hal ini berarti siswa menyukai modul pembelajaran berbasis kontekstual disertai multirepresentasi pada pokok bahasan kalor dan perpindahannya di SMP Islam Terpadu Al-Ghozali Jember yang dikembangkan.
Item Description:NIM 130210102080
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82669