KONTRIBUSI RATING NIELSEN AUDIENCE MEASUREMENT INDONESIA (Pada Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series di RCTI)

Jurnal Layar, Vol. 4 No.2 Desember 2017

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Tambunan, Richard Ricardo (Author), Haryanto, Dwi (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-02T07:09:17Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Jurnal Layar, Vol. 4 No.2 Desember 2017
Tukang Bubur Naik Haji merupakan program acara sinetron di stasiun televisi RCTI dengan genre religi comedy. Kepopuleran serta berlanjutnya sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series dari awal ditayangkan tanggal 28 Mei 2012, menciptakan isu bahwa rating ikut berkontribusi dalam mempertahankan keberlanjutan sinetron tersebut. Penelitian ini membahas tentang kontribusi rating Nielsen Audience Measurement Indonesia pada keberlanjutan tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui kontribusi yang diberikan media riset terhadap keberhasilan suatu program acara televisi serta pengaruh yang diberikan rating Nielsen Audience Measurement Indonesia pada keberlanjutan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series di stasiun televisi RCTI. Hasil penelitian menyatakan bahwa rating Nielsen Audience Measurement Indonesia mempunyai peran penting dalam keberlanjutan tayangan sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series, karena dalam bisnis industri televisi, rating merupakan currency yang digunakan untuk menjual slot sebuah tayangan seperti pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji ke pengiklan.
Item Description:2407-7992
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85113