IDENTIFIKASI KEMAMPUAN LITERASI ENERGI SISWA SMA NEGERI ARJASA KABUPATEN JEMBER

Pendidikan berkaitan erat dengan pembangunan mendatang yang berkelanjutan sehingga pembangunan masa depan lebih berkualitas dan berkelanjutan. Salah satu aspek perkembangan yang pesat yaitu masalah teknologi seperti mendunianya penggunaan sepeda bermotor sehingga memunculkan upaya untuk mengurangi p...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Suwito, Yuda Wardani (Author)
Other Authors: Prihandono, Trapsilo (Contributor), Supeno (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-04T05:56:07Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Pendidikan berkaitan erat dengan pembangunan mendatang yang berkelanjutan sehingga pembangunan masa depan lebih berkualitas dan berkelanjutan. Salah satu aspek perkembangan yang pesat yaitu masalah teknologi seperti mendunianya penggunaan sepeda bermotor sehingga memunculkan upaya untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil yaitu dengan literasi energi dikalangan generasi muda. Pentingnya literasi energi bagi siswa karena adanya ancaman krisis energi yang dihadapi negara-negara di dunia saat ini. Pemahaman terhadap kondisi tersebut hanya dimungkinkan jika seseorang memiliki pengetahuan tentang gagasan dasar konsep energi. Literasi energi merupakan hal penting yang harus diketahui oleh para siswa sekolah menengah, karena dengan adanya literasi energi siswa mengetahui permasalahan energi dunia pada saat ini dan mampu memecahkan permasalahan energi dimasa mendatang. Hal ini dapat dijadikan sebagai indikator keberhasilan kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan, untuk megukur tingkat kemampuan literasi energi, dan untuk menilai dampak pendidikan yang lebih luas. Oleh karena itu, peneliti berinisiatif untuk melakukan penelitian identifikasi kemampuan literasi energi siswa SMA negeri arjasa kabupaten jember.
Item Description:NIM 100210102030
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85214