PERANGKAT LUNAK SISTEM PENDAFTARAN PASIEN PUSKESMAS SUMBERSARI BERBASIS ANDROID

Puskesmas adalah sarana pelayanan kesehatan dasar yang amat penting di Indonesia. Puskesmas merupakan unit yang strategis dalam mendukung terwujudnya perubahan status kesehatan masyarakat menuju peningkatan derajat kesehatan yang optimal. Untuk mewujudkan derajat kesehatan tentu diperlukan upaya pem...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SUGARIZKA, FAGHANIE (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2018-04-06T01:56:26Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02188 am a22001813u 4500
001 repository_unej_123456789_85259
042 |a dc 
100 1 0 |a SUGARIZKA, FAGHANIE  |e author 
245 0 0 |a PERANGKAT LUNAK SISTEM PENDAFTARAN PASIEN PUSKESMAS SUMBERSARI BERBASIS ANDROID 
260 |c 2018-04-06T01:56:26Z. 
500 |a Nim 102410101022 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85259 
520 |a Puskesmas adalah sarana pelayanan kesehatan dasar yang amat penting di Indonesia. Puskesmas merupakan unit yang strategis dalam mendukung terwujudnya perubahan status kesehatan masyarakat menuju peningkatan derajat kesehatan yang optimal. Untuk mewujudkan derajat kesehatan tentu diperlukan upaya pembangunan sistem pelayanan kesehatan dasaryang mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat sebagai konsumen dari pelayanan kesehatan dasar. (Profil Kesehatan Indonesia, 2007) Puskesmas sebagai unit pelayanan kesehatan tingkat pertama dan terdepan dalam sistem pelayanan kesehatan harus melakukan upaya kesehatan wajib dan beberapa upaya kesehatan pilihan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Puskesmas dalam menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh dan terpadu dilaksanakan melalui upaya peningkatan,pencegahan,penyembuhan dan pemulihan yang disertai dengan upaya penunjang baik itu dari fasilitas atau sistem Ketersediaan sumber daya baik dari segi kualitas maupunkuantitas,sangat mempengaruhi pelayanan kesehatan. (Profil Kesehatan Indonesia, 2009). Puskesmas sendiri harus bisa menjamin mutu pelayanan keperawatan melalui kesesuaian kebutuhan pasien. Selama ini banyak puskesmas yang masih mengelola data-data kunjungan pasien baik itu mulai dari pendaftaran, data untuk pengambilan obat serta pembuatan laporan masih menggunakan cara-cara yang manual.Selain membutuhkan waktu lama, keakuratan dari pengelolaan data kurang dapat diterima karena kemungkinan kesalahan sangat besar(Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Puskesmas, 2011) 
546 |a id 
690 |a PASIEN PUSKESMAS 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85259 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85259  |z Get Fulltext