PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TEMA CITA-CITAKU PADA SISWA KELAS IV B SDN PATRANG 01 JEMBER

Pembelajaran Berbasis Masalah adalah pembelajaran yang disajikan kepada siswa dengan situasi permasalahan yang identik dan bermakna dapat memberikan kemudahan dalam melakukan penyelidikan. Tanpa adanya permasalahan yang mudah dipahami oleh siswa, maka siswa akan kesulitan mengenali permasalahan ters...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Glavni avtor: Abdillah, Dani (Author)
Drugi avtorji: Fitriyah, Chumi Zahroul (Contributor), Mutrofin (Contributor)
Format: Academic Paper
Izdano: 2018-06-06T02:51:18Z.
Teme:
Online dostop:Get Fulltext
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
LEADER 02190 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_85836
042 |a dc 
100 1 0 |a Abdillah, Dani  |e author 
100 1 0 |a Fitriyah, Chumi Zahroul  |e contributor 
100 1 0 |a Mutrofin  |e contributor 
245 0 0 |a PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TEMA CITA-CITAKU PADA SISWA KELAS IV B SDN PATRANG 01 JEMBER 
260 |c 2018-06-06T02:51:18Z. 
500 |a NIM 140210204009 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85836 
520 |a Pembelajaran Berbasis Masalah adalah pembelajaran yang disajikan kepada siswa dengan situasi permasalahan yang identik dan bermakna dapat memberikan kemudahan dalam melakukan penyelidikan. Tanpa adanya permasalahan yang mudah dipahami oleh siswa, maka siswa akan kesulitan mengenali permasalahan tersebut sehingga, mereka belum mampu menuangkan pemikiran kritisnya secara maksimal. Pada kenyataannya, kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV B SDN Patrang 01 Jember dalam mengenali dan menyelesaikan permasalahan di dalam materi yang diberikan masih belum maksimal. Masalah tersebut disebabkan karena siswa belum dibiasakan untuk berpikir kritis selama pembelajaran dan soal-soal yang diberikan kepada siswa juga masih mencakup C1 dan C2 saja. Hasil tes bedasarkan lima indikator berpikir kritis siswa pada pra siklus menunjukkan bahwa persentase kemampuan berpikir kritis siswa sebesar 54,7% dengan kategori rendah. Terkait dengan latar belakang tersebut, rumusan masalah penelitian ini adalah "bagaimana peningkatan berpikir kritis siswa kelas IV B dengan penerapan pembelajaran berbasis masalah berbantuan media flash card tema citacitaku di SDN Patrang 01 Jember?". Tujuan penelitian ini adalah "untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV B melalui penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah berbantuan media flash card tema cita-citaku di SDN Patrang 01 Jember. 
546 |a id 
690 |a MEDIA FLASH CARD 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85836 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85836  |z Get Fulltext