Pengaruh Penggunaan Metode Karyawisata Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iii Tema 8 Bumi Dan Alam Semesta Di SDN Kebonsari 01 Jember

Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, afektif serta mampun berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan beradaban dunia (Permendikbud Nomor 67 Tahun...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Arthawani, Gresita Ayu (Author)
Other Authors: Muchatar, Imam (Contributor), Suhartiningsih (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2018-08-01T02:34:16Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02280 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_86861
042 |a dc 
100 1 0 |a Arthawani, Gresita Ayu  |e author 
100 1 0 |a Muchatar, Imam  |e contributor 
100 1 0 |a Suhartiningsih  |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Penggunaan Metode Karyawisata Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iii Tema 8 Bumi Dan Alam Semesta Di SDN Kebonsari 01 Jember 
260 |c 2018-08-01T02:34:16Z. 
500 |a 140210204097 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86861 
520 |a Kurikulum 2013 bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, afektif serta mampun berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan beradaban dunia (Permendikbud Nomor 67 Tahun 2013). Berdasarkan hasil observasi siswa kelas III SDN Kebonsari 01 Jember pada 04 September 2017, diketahui bahwa kendala yang dihadapi ketika pembelajaran menggunakan kurikulum 2013 yaitu belum maksimalnya kurikulum 2013 diterapkan di SDN Kebonsari 01 guru kelas mengaku kesulitan dalam menerapkan kurikulum 2013 kepada siswa. Siswa cenderung lebih aktif ketika menggunakan KTSP dibandingan menggunakan kurikulum 2013, guru kelas masih kesulitan menggunakan buku tema. Ketika menggunakan Kurikulum 2013 siswa terkesan santai dan meremehkan ketika pembelajaran berlangsung. Siswa seharusnya berperan aktif dalam pembelajaran dan potensi siswa harus berkembang di dalam kelas maupun diluar kelas.Maka dari itu diperlukan proses pembelajaran menggunakan metode karyawisata yang memberikan kesempatan kepada siswa agar bisa mengapresiasikan dirinya di luar kelas dalam mengembangkan potensi dan proses berpiki rmelalui proses belajar di luar kelas tidak hanya belajar di dalam kelas. Metode karyawisata adalah salah satu mengajar yang dilaksanakan dengan mengajak siswa ke suatu objek atau ke tempat tertentu di luar sekolah untuk mempelajari atau menyelidiki sesuatu. 
546 |a id 
690 |a Metode Karyawisata 
690 |a Bumi dan Alam Semesta 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86861 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86861  |z Get Fulltext