Peran Guru Dalam Melatih Keterampilan Sosial Anak Melalui Kegiatan Circle Time Pada Kelompok B Di Tk Dharma Indria I Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018

Berdasarkan hasil penelitian bahwa kegiatan circle time yang dilakukan di TK Dharma Indria I sangat membutuhkan peran dari guru kelas dalam melatih keterampilan sosial anak. Peran guru yang mendapatkan skor 5 (dilakukan guru dengan sangat baik) hampir di setiap pertemuan. Peran guru yang dilakukan d...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Fauziah, Wilda Nurul Ismi (Author)
Other Authors: Yuliati, Nanik (Contributor), Dienda, Senny Weyara (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2018-08-20T02:08:37Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01901 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_87079
042 |a dc 
100 1 0 |a Fauziah, Wilda Nurul Ismi  |e author 
100 1 0 |a Yuliati, Nanik  |e contributor 
100 1 0 |a Dienda, Senny Weyara  |e contributor 
245 0 0 |a Peran Guru Dalam Melatih Keterampilan Sosial Anak Melalui Kegiatan Circle Time Pada Kelompok B Di Tk Dharma Indria I Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018 
260 |c 2018-08-20T02:08:37Z. 
500 |a 140210205070 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87079 
520 |a Berdasarkan hasil penelitian bahwa kegiatan circle time yang dilakukan di TK Dharma Indria I sangat membutuhkan peran dari guru kelas dalam melatih keterampilan sosial anak. Peran guru yang mendapatkan skor 5 (dilakukan guru dengan sangat baik) hampir di setiap pertemuan. Peran guru yang dilakukan di TK Dharma Indria I yakni sebagai perencana, pelaksana dan evaluator. Dalam menjelaskan peran guru sebagai perencana, guru melakukan persiapan berupa perangkat pembelajaran, mempersiapkan media pembelajaran, serta mempersiapkan ruangan belajar. Peran guru sebagai pelaksana, guru mengkondisikan anak, mengajak anak bernyanyi, berdoa, guru juga melakukan tanya jawab seputar pembelajaran yang akan mereka bahas hari tersebut, membentuk kelompok-kelompok kecil, mencontohkan kegiatan yang harus dilakukan anak. Guru sebagai evaluator, guru melakukan penilaian kepada anak dengan berupa catatan anekdot tentang keterampilan apa saja yang muncul, guru melakukan recalling, kadang guru memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berperilaku baik. 
546 |a id 
690 |a Melatih Keterampilan Sosial Anak Melalui Kegiatan Circle Time 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87079 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87079  |z Get Fulltext