Upaya Asosiasi dan MNC Dalam Menjadikan E-Sports Sebagai Olahraga Olimpiade

E-Sports adalah olahraga elektronik yang mempertandingkan atlet-atletnya dalam sebuah video game. E-Sports sangat terkenal di negara China, Korea Selatan dan Amerika Serikat, terutama di kalangan para pemuda atau yang bisa disebut generasi millennial. E-Sports pertama kali muncul dibelahan dunia bag...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Brahmantyo, Jalud Arie (Author)
Other Authors: Yuniati, Sri (Contributor), Wahono, Puji (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2018-11-15T01:42:15Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02387 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_88047
042 |a dc 
100 1 0 |a Brahmantyo, Jalud Arie  |e author 
100 1 0 |a Yuniati, Sri  |e contributor 
100 1 0 |a Wahono, Puji  |e contributor 
245 0 0 |a Upaya Asosiasi dan MNC Dalam Menjadikan E-Sports Sebagai Olahraga Olimpiade 
260 |c 2018-11-15T01:42:15Z. 
500 |a 140910101016 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88047 
520 |a E-Sports adalah olahraga elektronik yang mempertandingkan atlet-atletnya dalam sebuah video game. E-Sports sangat terkenal di negara China, Korea Selatan dan Amerika Serikat, terutama di kalangan para pemuda atau yang bisa disebut generasi millennial. E-Sports pertama kali muncul dibelahan dunia bagian Barat, terutama negara Amerika Serikat. Namun demikian, popularitas E-Sports menjadi sangat kuat dinegara-negara benua Asia terutama Asia Timur. Olahraga elektronik masih belum dianggap sebagai olahraga Olimpiade bagi International Olympic Committee (IOC). International Olympic Committee (IOC) adalah organisasi internasional yang memiliki wewenang tertinggi dalam rangkaian Olimpiade. International Olympic Committee (IOC) masih menganggap bahwa olahraga elektronik atau E-Sports belum sepenuhnya memenuhi persyaratan kriteria sebuah olahraga Olimpiade. Asosiasi-asosiasi dan perusahaan-perusahaan industri E-Sports berupaya agar E-Sports atau olahraga elektronik memenuhi kriteria sebuah olahraga Olimpiade. Penulisan skripsi ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimana data yang digunakan diambil dari pernyataan-pernyataan resmi organisasiorganisasi internasional. International Olympic Committee (IOC) menetapkan hal-hal apa saja yang perlu dipenuhi oleh sebuah olahraga untuk dapat hadir dalam rangkaian Olimpiade. Persyaratan-persyaratan kriteria tersebut dicantumkan dalam situs resmi International Olympic Committee (IOC) dan media-media internasional yang membahas terkait dunia olahraga. Data yang digunakan juga diambil dari laporan-laporan media internasional terkait perkembangan E-Sports diseluruh dunia. 
546 |a id 
690 |a Upaya Asosiasi dan MNC 
690 |a Olahraga Olimpiade 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88047 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88047  |z Get Fulltext