Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Exmples Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pkn Pada Siswa Kelas v Sdn Jember Kidul 02 Jember
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples pada mata pelajaran PKn dapat meningkatan aktivitas siswa. Rata-rata ketercapaian aktivitas siswa berdasarkan hasil observasi pada prasiklus dalam ketegori cukup aktif dengan presentase 50,57%, pada siklus I meningkat menjadi 71,06%...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Other Authors: | , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
2018-11-21T01:40:02Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples pada mata pelajaran PKn dapat meningkatan aktivitas siswa. Rata-rata ketercapaian aktivitas siswa berdasarkan hasil observasi pada prasiklus dalam ketegori cukup aktif dengan presentase 50,57%, pada siklus I meningkat menjadi 71,06% dan pada siklus II meningkat menjadi 81,94%. Disimpulkan peningkatan aktivitas belajar siswa dari tahap pra siklus ke siklus I sebesar 20,24%, sedangkan peningkatan belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 10,88. |
---|---|
Item Description: | 130210204018 http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88242 |