Metode Pembuatan Materi Bahasa Inggris di SAC UPT BS-PB sebagai Upaya Mempermudah Anggota SAC dalam Memahami Bahasa Inggris secara Mandiri

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut: 1. Membuat materi belajar bahasa Inggris di SAC merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanalkan selama PKN di UPT BS-PB. Kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan adalah mambantu rnerapikan data-data materi belajar di English...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Shinta, Nur (Author)
Other Authors: Haryono, Akhmad (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2018-12-25T07:09:34Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02331 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_89159
042 |a dc 
100 1 0 |a Shinta, Nur  |e author 
100 1 0 |a Haryono, Akhmad  |e contributor 
245 0 0 |a Metode Pembuatan Materi Bahasa Inggris di SAC UPT BS-PB sebagai Upaya Mempermudah Anggota SAC dalam Memahami Bahasa Inggris secara Mandiri 
260 |c 2018-12-25T07:09:34Z. 
500 |a 060103101024 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89159 
520 |a Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut: 1. Membuat materi belajar bahasa Inggris di SAC merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanalkan selama PKN di UPT BS-PB. Kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan adalah mambantu rnerapikan data-data materi belajar di English for Children juga di SAC. 2. Aplikasi metode pembuatan materi bahasa Inggris berperan penting dalam pembuatan materi bahasa Inggris. Penggunaan metode ini berpengaruh terhadap hasil materi belajar yang didesain. Hasil materi belajar yang telah dibuat berupa materi yang telah terklasifikasi menurut ragam bahasa, tingkat kesulitan dan skill yang ingin dipelajari pembelajar. Oleh karena itu dapat mempermudah anggota SAC dalam memahami bahasa Inggris menurut tingkat pemahaman individu di dalam belajar secara mandiri. 3. Materi bahasa Inggris berupa printed material dibuat menggunakan metode pembuatan materi bahasa Inggris. Metode tersebut memiliki beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam pembuatan printed material. Tahapan-tahapan tersebut meliputi prosedur pengembangan printed material, standar penyusunan materi printed material, pemberian kode printed material: 4. Pembuatan kataIog materi di SAC UPT BS-PB berdasarkan pada materi belajar yang telah dibuat dan diklasifikasi, kemudian dilakukan pendataan sekaligus pemberian kode-kode menurut ketentuan yang ada di SAC. Pemberian kode-kode tersebut dimaksudkan supaya materi tersebut dapat diolah menurut ketentuan pembuatan katalog materi SAC. 
546 |a id 
690 |a Materi Bahasa Inggris 
690 |a SAC UPT BS-PB 
690 |a Anggota Memahami Bahasa Inggris 
690 |a Mandiri 
655 7 |a Diploma Report  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89159 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89159  |z Get Fulltext