Identifikasi Kinematika di Jalur B-29 Lumajang pada Konsep Fisika Melalui Rancangan LKS Fisika SMA

SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2018 "Aktualisasi Peran Generasi Milenial Melalui Pendidikan, Pengembangan Sains, dan Teknologi dalam Menyongsong Generasi Emas 2045"

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Nisma, Eka Badhik Junia (Author), Subiki, Subiki (Author), Astutik, Sri (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-01-29T02:59:53Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02119 am a22002413u 4500
001 repository_unej_123456789_89504
042 |a dc 
100 1 0 |a Nisma, Eka Badhik Junia  |e author 
500 |a 2527-5917 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89504 
700 1 0 |a Subiki, Subiki  |e author 
700 1 0 |a Astutik, Sri  |e author 
245 0 0 |a Identifikasi Kinematika di Jalur B-29 Lumajang pada Konsep Fisika Melalui Rancangan LKS Fisika SMA 
260 |c 2019-01-29T02:59:53Z. 
520 |a SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA 2018 "Aktualisasi Peran Generasi Milenial Melalui Pendidikan, Pengembangan Sains, dan Teknologi dalam Menyongsong Generasi Emas 2045" 
520 |a Saat ini banyak bahan ajar yang telah berhasil dikembangkan. Namun pengembangan bahan ajar tersebut sebagian besar mengkaji fenomena-fenomena fisika dari kehidupan sehari-hari yang kurang meninjau data sesuai fakta yang ada di lapangan. Sumber bahan ajar yang dikembangkan diintegrasi bidang ilmu lain, sehingga konsep-konsep fisika yang seharusnya ada menjadi tidak tersampaikan dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini mengkaji data sesuai keadaan yang ada dilapangan, kemudian data-data yang diperoleh dijadikan rancangan Lembar Kerja Siswa yang kontekstual. Penelitian ini mengkaji materi kinematika dengan menggunakan kearifan lokal yang ada di B-29 Lumajang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan desain penelitian descriptive analitys. Hasil penelitian yang diperoleh berupa data-data besaran dalam kinematika yang memanfaatkan kearifan lokal B-29 Lumajang. Terdapat 3 jalur identifikasi yang terdiri dari jalur lintasan lurus, lintasan menurun dan lintasan melingkar. Ketiga hasil identifikasi kemudian dijadikan bahan utama rancangan Lembar Kerja Siswa kelas X SMA untuk membantu siswa dalam memahami konsep-konsep Kinematika. 
546 |a id 
690 |a Kinematika 
690 |a Wisata B-29 
690 |a Lembar Kerja Siswa 
655 7 |a Prosiding  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89504 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89504  |z Get Fulltext