Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket X Kabupaten Banyuwangi

Supermarket X adalah salah satu perusahaan ritel modern yang berdiri di banyuwangi dan memiliki 3 cabang di kota lain. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 23 september 2005. Konsep dari Supermarket memungkinkan pelanggan untuk membeli semua kebutuhanyya dibawah satu atap. Barang yang dijual di Sup...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Nurdin, Gustra Gilang (Author)
Other Authors: Julianto, Didik Eko (Contributor), Wahjun, Sri (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2019-04-10T02:30:35Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02623 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_90272
042 |a dc 
100 1 0 |a Nurdin, Gustra Gilang  |e author 
100 1 0 |a Julianto, Didik Eko  |e contributor 
100 1 0 |a Wahjun, Sri  |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Supermarket X Kabupaten Banyuwangi 
260 |c 2019-04-10T02:30:35Z. 
500 |a 140910202042 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90272 
520 |a Supermarket X adalah salah satu perusahaan ritel modern yang berdiri di banyuwangi dan memiliki 3 cabang di kota lain. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 23 september 2005. Konsep dari Supermarket memungkinkan pelanggan untuk membeli semua kebutuhanyya dibawah satu atap. Barang yang dijual di Supermarket ini juga beragam seperti berbagai macam makanan, pakaian, perlengkapan rumah tangga, barang olahraga, barang elektronik, perhiasan dan asesoris, kosmetik, mainan, perlengkapan mandi, alat tulis, perlengkapan sekolah dan lain sebagainya. Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti ATM perbankan, fasilitas bermain anak, toilet yang cukup banyak dan bersih, mushola, dan tempat parkir yang luas untuk mobil dan motor. Supermarket x dituntut melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan jumlah pembelian, salah satunya dengan menerapkan bauran pemasaran jasa. Perusahaan memperhatikan strategi bauran pemasaran jasa supaya tujuan perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pembelian pada Supermarket X kabupaten Banyuwangi secara parsial dan simultan. Jenis penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang sudah melakukan transaksi pembelian di Supermarket X. Sampel pada penelitian ini adalah 105 orang responden yang dihitung dengan pendapat Ferdinan, apabila populasi tidak diketahui maka jumlah sampel minimal adalah 5 kali dari jumlah item yang terdapat pada kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analiasis regresi linier berganda dengan SPSS 2.2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran jasa (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik) secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 
546 |a id 
690 |a Bauran Pemasaran Jasa 
690 |a Supermarket X 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90272 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90272  |z Get Fulltext