Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak Dan Lagu Di TK Kartika IV-14 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018

Bahasa merupakan alat komunikasi yang dipergunakan oleh manusia untuk berinteraksi sosial. Mengingat pentingnya bahasa maka seseorang harus mempelajari bahasa untuk berkomunikasi. Pembelajaran bahasa perlu dilakukan sejak anak-anak. Berkomunikasi sehari hari kita menggunakan suatu media yang disebut...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Trisnawati, Khustusia Niranda (Author)
Other Authors: Latief, Misno A (Contributor), Yuliati, Nanik (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2019-04-10T05:57:47Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02465 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_90303
042 |a dc 
100 1 0 |a Trisnawati, Khustusia Niranda  |e author 
100 1 0 |a Latief, Misno A,  |e contributor 
100 1 0 |a Yuliati, Nanik  |e contributor 
245 0 0 |a Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris Pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak Dan Lagu Di TK Kartika IV-14 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018 
260 |c 2019-04-10T05:57:47Z. 
500 |a 140210205005 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90303 
520 |a Bahasa merupakan alat komunikasi yang dipergunakan oleh manusia untuk berinteraksi sosial. Mengingat pentingnya bahasa maka seseorang harus mempelajari bahasa untuk berkomunikasi. Pembelajaran bahasa perlu dilakukan sejak anak-anak. Berkomunikasi sehari hari kita menggunakan suatu media yang disebut dengan bahasa. Bahasa adalah bentuk komunikasi dimana pikiran dan perasaan seseorang dapat disimbolkan agar dapat menyampaikan sebuah arti kepada orang lain. Komunikasi merupakan cara untuk menyampaikan ide, pesan, maksud, perasaan dan pendapat kepada orang lain. Bahasa tidak akan terlepas dari belajar kosakata, karena kosakata merupakan aspek yang sangat penting dalam keterampilan berbahasa. Semakin banyak kosakata yang dimiliki maka akan semakin terampil pula dalam berbahasa. Kosakata dapat meningkatkan pertumbuhan kegiatan menulis, berbicara, membaca, dan menyimak. Koskata merupakan komponen yang memuat semua informasi yang berkaitan dengan permainan kata dalam berbahasa. Berdasarkan latar belakang yang telah dipaparkan tersebut, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Upaya Guru Menambah Kosakata Bahasa Inggris pada Anak Kelompok B Menggunakan Metode Gerak dan Lagu di TK Kartika IV-14, Sumbersari Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan upaya guru dalam menambah kosakata bahasa Inggriss pada anak kelompok B menggunakan metode gerak dan lagu. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan penelitian deskriptif dengan model kualitatif. Subjek penelitian adalah seluruh anak kelompok B di TK 
546 |a id 
690 |a Kosakata Bahasa Inggris 
690 |a Metode Gerak dan Lagu 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90303 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90303  |z Get Fulltext