Pengaruh Experiental Marketing dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Waroeng Spesial Sambal "SS" di Jember

Waroeng SS Jember siap melayani dengan sepenuh hati dan memberikan masakan sesuai selera. Biarpun baru di kota Jember, namun Waroeng SS Jember siap membuat konsumen puas selama mengunjungi Waroeng SS karena adanya fasilitas garansi kecewa, yang membuat kekhawatiran konsumen akan sajian yang kurang b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RAMADHAN, Mokhammad Azmi (Author)
Other Authors: IRAWAN, Bambang (Contributor), SUROSO, Imam (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2019-05-02T08:42:29Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03955 am a22002293u 4500
001 repository_unej_123456789_90757
042 |a dc 
100 1 0 |a RAMADHAN, Mokhammad Azmi  |e author 
100 1 0 |a IRAWAN, Bambang  |e contributor 
100 1 0 |a SUROSO, Imam  |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Experiental Marketing dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Waroeng Spesial Sambal "SS" di Jember 
260 |c 2019-05-02T08:42:29Z. 
500 |a 130810201095 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90757 
520 |a Waroeng SS Jember siap melayani dengan sepenuh hati dan memberikan masakan sesuai selera. Biarpun baru di kota Jember, namun Waroeng SS Jember siap membuat konsumen puas selama mengunjungi Waroeng SS karena adanya fasilitas garansi kecewa, yang membuat kekhawatiran konsumen akan sajian yang kurang berkenan dapat ditekan. Jikalau konsumen memesan menu dan rasanya kurang pas, Waroeng SS akan mengganti dengan menu baru. Dari awal kemunculanya Waroeng Spesial Sambal "SS" memiliki konsumen yang sangat banyak mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga kalangan pekerja. Perlunya menggunakan Penelitian ini mengunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang di sebarkan kepada pengunjung. Dalam penelitian ini sebanyak 117 orang dijadikan responden. Dengan demikian penelitian ini menggunakan metode penelitian konfirmatory Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan Experiential Marketing dan Kualitas layanan berpengaruh signifikan Kepuasan Konsumen pada Spesial Sambal "SS" Jember dengan arah positif. kedua variabel independen yaitu experiential marketing dan kualitas layanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan pada penelitian ini, maka terdapat beberapa saran sebagai berikut : a. Bagi peneliti selanjutnya dapat dijadikan acuan sebagai penelitian yang akan datang sehingga memudahan dalam pengambilan kesimpulan penelitian, harapanya hasil dari peneltian selanjutnya akan lebih lengkap. b. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi perusahaan dalam pencapaian hasil yang masksimal. Pertimbangan untuk membangun kualitas perusahaan yaitu : 1. Experiential Marketing yang diberikan dijaga dengan cara mengevaluasi setiap kegiatan sehingga mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki perusahaan. a.Waroeng Spesial Sambal "SS" perlu memperbarui desain ruangan serta kebersihan yang nantinya konsumen dapat berhubungan langsung dan memberikan respon. b. Memberikan pelatihan kepada karyawan agar tetapterjaga keramahan pelayan, sopan santun, rasa aman yang diberikan perusahaan mealui pelayanan. c. Memberikan motak saran untuk memudahkan konsumen memberikan informasi, serta memberikan varian sebagai masukan yang bisa dijadikan konsumen sebagai bahan pertimbangan. d. Memperbarui informasi pada media sosial Waroeng Spesial Sambal "SS" untuk mengomunikasikan dengan baik informasi seputar menu terbarunya.. e. Meningkatkan kualitas pelayan dalam memberikan perlakuan istimewa yang bisa dirasakan konsumen perusahaan menyediakan pelayan khusus untuk memberika arahan kepada konsumen agar lebih memudahkan dalam penyampaian jasa. 2. Kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen dijaga dengan cara memberikan arahan kepada tenaga kerja dalam setiaptugas yang dijalankan. a. Meningkat kualitas produk dengan produk yang akan ditawarkan b. Memberikan evaluasi setelah konsumen menikmati produk untuk melihat minat berkunjung kembali yang dirasakan konsumen setelah menikmati Waroeng Spesial Sambal "SS" c. Memberikan saran untuk merekomendasikan produk yang telah dirasakannya kepada teman atau keluarga. 
546 |a id 
690 |a Experiental marketing 
690 |a Kualitas layanan 
690 |a Kepuasan konsumen 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90757 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90757  |z Get Fulltext