Gaya Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Pada SMP Negeri 3 Jember

Penelitian ini didasari oleh beberapa permasalahan terkait dengan ketidak maksimalan kinerja guru antara lain dipicu oleh tidak jelasnya konsep dan penerapan mutu terpadu di sekolah- sekolah yang diterapkan oleh kepala sekolah. Selama ini, pihak otoritas sekolah kerap kali berbicara tentang mutu pen...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Erwandayani, Lenyana Budi (Author)
Other Authors: Azhari, A. Kholiq (Contributor), Boedijono (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2019-08-22T06:57:36Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini didasari oleh beberapa permasalahan terkait dengan ketidak maksimalan kinerja guru antara lain dipicu oleh tidak jelasnya konsep dan penerapan mutu terpadu di sekolah- sekolah yang diterapkan oleh kepala sekolah. Selama ini, pihak otoritas sekolah kerap kali berbicara tentang mutu pendidikan, tetapi mereka tidak paham konsep dan paparan manjemen mutu terpadu, sesuai dengan salah satu standar nasional yaitu standar pengelolaan yang dapat dijadikan good will untuk mencapai mutu yang diterapkan. Akibatnya output yang dihasilkan oleh sekolah-sekolah tidak bermutu. Hal ini dikarenakan Kepala Sekolah sebagai motor penggerak bagi sumber daya sekolah terutama guru-guru dan staf sekolah. Peranan Kepala Sekolah sangat besar dalam proses pencapaian tujuan pendidikan, sehingga dapat dikatakan bahwa sukses tidaknya kegiatan sekolah sebagian besar ditentukan oleh kepemimpinan Kepala Sekolah itu sendiri.
Item Description:140910201015
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92095