Identifikasi Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA pada Materi Hukum Newton Ditinjau dari Kemampuan Multirepresentasi
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Multirepresentasi siswa dalam memecahkan masalah pokok bahasan Hukum Newton tergolong pada kategori baik. Kemampuan siswa dalam merepresentasikan konsep Hukum Newton dalam menyelesaikan soal tergolong pada kategori baik d...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Other Authors: | , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
2019-09-19T01:39:27Z.
|
Subjects: | |
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Multirepresentasi siswa dalam memecahkan masalah pokok bahasan Hukum Newton tergolong pada kategori baik. Kemampuan siswa dalam merepresentasikan konsep Hukum Newton dalam menyelesaikan soal tergolong pada kategori baik dalam membentuk representasi verbal, gambar, dan matematis. Kesulitan siswa dalam merepresentasikan konsep Hukum Newton dalam menyelesaikan soal pada representasi verbal yaitu tidak dapat mengartikan kembali maksud soal, pada representasi gambar yaitu tidak dapat membuat gambar dari informasi di soal dan pada representasi matematis yaitu siswa tidak dapat menentukan rumus yang digunakan. Penelitian ini juga menemukan siswa dengan skor multirepresentasi yang tinggi di sekolah memperoleh skor pemecahan masalah yang tinggi pula, sehingga pembelajaran dengan melibatkan multirepresentasi perlu dilakukan untuk memecahkan suatu masalah fisika. |
---|---|
Item Description: | 130210102048 http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92848 |