Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar Mind Mapping Tema 4 Subtema Peredaran Darahku Sehat Kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019

Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V A terdapat beberapa kendala yang dialami guru maupun siswa. Kendala yang ditemui tersebut diantaranya adalah siswa kurang tanggap dalam memahami materi pembelajaran, siswa juga kurang dalam memperhatikan ketika pembelajaran berlangsung, masih terdapat...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KHASANAH, Amrinatul (Author)
Other Authors: AGUSTININGSIH (Contributor), HUTAMA, Fajar Surya (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2019-10-09T01:23:06Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V A terdapat beberapa kendala yang dialami guru maupun siswa. Kendala yang ditemui tersebut diantaranya adalah siswa kurang tanggap dalam memahami materi pembelajaran, siswa juga kurang dalam memperhatikan ketika pembelajaran berlangsung, masih terdapat beberapa siswa yang bercanda dengan teman lainnya, serta motivasi belajar siswa yang rendah. Hal-hal tersebut menyebabkan hasil belajar siswa kurang maksimal dan motivasi belajar rendah. Oleh sebab itu, guru perlu memberikan inovasi baru dalam proses pembelajaran di kelas, sesuai dengan karakteristik mata pelajaran yang disampaikan. Salah satu cara yang dapat ditempuh guru untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa adalah dengan memilih strategi belajar. Salah satu strategi belajar yang dapat digunakan adalah strategi belajar mind mapping yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada tema 4 subtema peredaran darahku sehat pembelajaran 1 melalui penerapan strategi belajar mind mapping siswa kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember semester genap tahun pelajaran 2018/2019.
Item Description:150210204122
http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93222