Identifikasi Modal Sosial dalam Penjualan Ternak Domba pada Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi modal sosial pada penjualan ternak domba dalam Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Penjualan ternak domba mengalami perubahan ketika kegiatan produksi dilakukan secara kolektifitas atau dalam kelompok...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KHAIRIYAH, Nur Fauziyatul (Author)
Other Authors: RINIATI (Contributor), LESTARI, Endah Kurnia (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: 2019-10-11T03:12:08Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02084 am a22002053u 4500
001 repository_unej_123456789_93419
042 |a dc 
100 1 0 |a KHAIRIYAH, Nur Fauziyatul  |e author 
100 1 0 |a RINIATI  |e contributor 
100 1 0 |a LESTARI, Endah Kurnia  |e contributor 
245 0 0 |a Identifikasi Modal Sosial dalam Penjualan Ternak Domba pada Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember 
260 |c 2019-10-11T03:12:08Z. 
500 |a 150810101124 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93419 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi modal sosial pada penjualan ternak domba dalam Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Penjualan ternak domba mengalami perubahan ketika kegiatan produksi dilakukan secara kolektifitas atau dalam kelompok. Oleh karena itu, penelitian ini berusaha menggambarkan kondisi modal sosial yang terdapat pada Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri. Komponen modal sosial yang digunakan adalah kepercayaan, jaringan serta nilai dan norma. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan metode wawancara mendalam dengan informan kunci dan informan tambahan. Pengujian keabsahan data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi. Jaringan dan Kepercayaan merupakan unsur utama dalam kelompok yang mampu meningkatkan penjualan ternak domba. Adanya kepercayaan mampu membentuk jaringan yang dapat memperluas skala usaha. Unsur nilai dan norma dalam kelompok melengkapi unsur jaringan dan kepercayaan agar penjualan ternak domba dapat terus ditingkatkan. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian ini menunjukkan kondisi modal sosial dalam Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri memiliki peran terhadap penjualan ternak domba. 
546 |a id 
690 |a Jaringan, Kepercayaan, Nilai dan Norma,Penjualan Ternak Domba 
655 7 |a Undergraduat Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93419 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93419  |z Get Fulltext