Pengaruh Media Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kartu Operator Seluler Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember

Iklan berfungsi untuk mempengaruhi konsumen agarmemahami produk atau merek yang akan dan telah menjadi pilihannya. Iklan juga dapat dipakai untuk membangun citra jangka panjang dan mampu menjangkau calon konsumen walau letaknya berjauhan, karena itu jangan sampai pemasar meremehkan peran iklan, kare...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: BAGASKARA, Galih Sukma (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2019-10-24T10:28:51Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Iklan berfungsi untuk mempengaruhi konsumen agarmemahami produk atau merek yang akan dan telah menjadi pilihannya. Iklan juga dapat dipakai untuk membangun citra jangka panjang dan mampu menjangkau calon konsumen walau letaknya berjauhan, karena itu jangan sampai pemasar meremehkan peran iklan, karena iklan nmerupakan cara yang efektif untuk menyebarkan pesan atau informasi suatu merek kepada konsumen. Periklanan sangat berperan untuk menentukan sikap dari para konsumen untuk memutuskan produk atau merek apa yang akan mereka pilih, begitu juga sebaliknya keputusan pembelian dari konsumen bisa menentukan berhasil atau tidaknya suatu periklanan. Salah satu media iklan yang mempunyai jangkauan paling luas adalah media televisi. Maraknya stasiun televisi swasta di Indonesia seperti RCTI, INDOSIAR, SCTV, Trans TV, Trans 7, Metro TV, Global TV, dan beberapa stasiun televisi yang lain, kehadirannya mempunyai tujuan komersil guna menyemarakkan persaingan bisnis. Penelitian ini menggunakan landasan teori yang meliputi tentang Pesan Iklan, Kualitas Tayangan, Tema Iklan, Bintang Iklan, dan Keputusan Pembelian. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil objek pada Fakultas Ekonomi Unej. Data yang digunakan diperoleh secara langsung dari konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej, berupa jawaban responden dari penyebaran kuesioner. Pengujian data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pesan Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Kualitas Tayangan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Tema Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Bintang Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93677