Karakteristik Perusahaan Terhadap Luas Pengungkapan Corporate Social Responsibility

Globalisasi memberikan persaingan terbuka kepada setiap pelaku bisnis, untuk menjadi perusahaan yang unggul dan bernilai, salah satu cara yang dapat diambil oleh perusahaan melalui pengungkapan laporan sosial perusahaan (CSR). Makalah ini ingin mengeksplorasi sejauh mana karakteristik perusahaan mem...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Prakoso, Aryo (Author), Dewinta, Aulia Ayu (Author)
Format: Academic Paper
Published: Esensi: Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 9, No. 2, 2019, 2020-02-05T05:21:07Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02006 am a22002533u 4500
001 repository_unej_123456789_97158
042 |a dc 
100 1 0 |a Prakoso, Aryo  |e author 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97158 
500 |a KODEPRODI0903101#D3 Perpajakan 
500 4 1 |u NIDN0023108701 
700 1 0 |a Dewinta, Aulia Ayu  |e author 
245 0 0 |a Karakteristik Perusahaan Terhadap Luas Pengungkapan Corporate Social Responsibility 
260 |b Esensi: Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 9, No. 2, 2019,   |c 2020-02-05T05:21:07Z. 
520 |a Globalisasi memberikan persaingan terbuka kepada setiap pelaku bisnis, untuk menjadi perusahaan yang unggul dan bernilai, salah satu cara yang dapat diambil oleh perusahaan melalui pengungkapan laporan sosial perusahaan (CSR). Makalah ini ingin mengeksplorasi sejauh mana karakteristik perusahaan mempengaruhi tingkat pengungkapan CSR. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan pengujian hipotesis studi empiris dengan pengambilan sampel semua perusahaan yang diindeks L-Q45 di bursa efek Indonesia. Alasan pemilihan indeks ini adalah indeks utama di Indonesia dengan kriteria yang ditetapkan oleh regulator, termasuk tingkat likuiditas, kapitalisasi pasar, dan prospek pertumbuhan perusahaan. Hasil analisis data yang telah dilakukan diperoleh hasil Profitabilitas dan total aset berpengaruh terhadap pengungkapan luas CSR, ini juga mendukung teori stakeholder dan teori legitimasi, sebaliknya, leverage tidak mempengaruhi pengungkapan luas CSR. Itu disebabkan oleh manajemen perusahaan melihat leverage yang tinggi cenderung mengurangi pengungkapan tanggung jawab sosial sehingga tidak menjadi sorotan para debtholders. 
546 |a Ind 
690 |a karakteristik perusahaan 
690 |a profitabilitas 
690 |a total aset 
690 |a Leverage 
690 |a CSR 
655 7 |a Article  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97158 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97158  |z Get Fulltext