Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Store Atmosphere Sebagai Variabel Moderating Pada Konsumen Toko Basmalah di Jember

Bisnis ritel di Indonesia perkembangannya semakin pesat seiring dengan kemajuan perekonomian Indonesia. Guna mengantisipasi pertumbuhan ritel modern yang semakin pesat, pemerintah berencana merevisi peraturan tentang pasar swasta termasuk minimarket, agar pertumbuhan pasar modern tidak sampai memati...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: KHOIROH, Alfi Wasiatul (Author)
Other Authors: Sudaryanto (Contributor), Wulandary, Deasy (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, 2020-03-27T03:37:56Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03021 am a22002653u 4500
001 repository_unej_123456789_97447
042 |a dc 
100 1 0 |a KHOIROH, Alfi Wasiatul  |e author 
100 1 0 |a Sudaryanto  |e contributor 
100 1 0 |a Wulandary, Deasy  |e contributor 
245 0 0 |a Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Store Atmosphere Sebagai Variabel Moderating Pada Konsumen Toko Basmalah di Jember 
260 |b FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS,   |c 2020-03-27T03:37:56Z. 
500 |a 150810201295 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97447 
500 |a MANAJEMEN 
500 4 1 |u 0810201 
520 |a Bisnis ritel di Indonesia perkembangannya semakin pesat seiring dengan kemajuan perekonomian Indonesia. Guna mengantisipasi pertumbuhan ritel modern yang semakin pesat, pemerintah berencana merevisi peraturan tentang pasar swasta termasuk minimarket, agar pertumbuhan pasar modern tidak sampai mematikan pasar rakyat. Di sisi lain, pasar rakyat diharapkan juga dapat berbenah guna memenuhi tuntutan konsumen yang semakin meningkat. Perkembangan bisnis ritel modern yang pesat adalah fenomena yang wajar jika dikaitkan dengan perkembangan zaman serta meningkatkan jumlah kelas menengah di tanah air. Semakin menjamurnya bisnis ritel menjadikan tingginya kompetisi antar pelaku bisnis ritel sehingga sangat penting untuk menentukan strategi yang tepat agar konsumen tertarik untuk melakukan keputusan pembelian pada perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian dengan store atmosphere sebagai variabel moderating pada konsumen Toko Basmalah di Kabupaten Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengunjungi toko Basmalah di Jember khususnya pada wilayah Jelbuk, Ajung, Jenggawah dan Pakusari yang sudah melakukan keputusan pembelian. Sampel yang digunakan sebanyak 119 orang yang ditentukan dengan teknik non probability sampling dan teknik purposive sampling yaitu pentuan sampel dengan kriteria antara lain responden merupakan masyarakat yang tinggal Jember khususnya masyarakat daerah Jelbuk, Ajung, Jenggawah dan Pakusari, pernah melakukan keputusan pembelian di Toko Basmalah dan minimal berumur 18 tahun. Metode analisis data yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis atau MRA. Hasil pengujian regresi moderasi menunjukan pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian menunjukkan hubungan yang positif signifikan, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian di moderasi store atmosphere menunjukkan hubungan yang negatif signifikan dan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian di moderasi store atmosphere menunjukkan hubungan yang positif signifikan. 
546 |a Ind 
690 |a Harga dan Promosi 
690 |a Keputusan Pembelian 
690 |a Store Atmosphere 
690 |a Moderating 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97447 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97447  |z Get Fulltext