Lesson Study for Learning Community: Penerapan dan Riset dalam Pembelajaran Matematika

Lesson study (LS) telah berkembang di Jepang sejak awal tahun 1900 an. Lesson Study merupakan terjemahan dari bahasa Jepang jugyokenkyu, yang berasal dari dua kata yakni jugyo yang berarti lesson atau pembelajaran, dan kenkyu yang berarti study atau research atau pengkajian. Dengan demikian Lesson S...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HOBRI, Hobri (Author)
Format: Academic Paper
Published: Yogyakarta: LaksBang PRESSindo, 2020-03-30T06:28:30Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01658 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_97485
042 |a dc 
100 1 0 |a HOBRI, Hobri  |e author 
245 0 0 |a Lesson Study for Learning Community: Penerapan dan Riset dalam Pembelajaran Matematika 
260 |b Yogyakarta: LaksBang PRESSindo,   |c 2020-03-30T06:28:30Z. 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97485 
500 |a KODEPRODI0210101#Pendidikan Matematika 
500 4 1 |u NIDN0006057301 
520 |a Lesson study (LS) telah berkembang di Jepang sejak awal tahun 1900 an. Lesson Study merupakan terjemahan dari bahasa Jepang jugyokenkyu, yang berasal dari dua kata yakni jugyo yang berarti lesson atau pembelajaran, dan kenkyu yang berarti study atau research atau pengkajian. Dengan demikian Lesson Study merupakan pengkajian terhadap pembelajaran (Hendayana dkk., 2007:20). Lesson Study merupakan suatu model pembinaan profesi pendidik melalui kegiatan pengkajian pembelajaran yang dilakukan oleh sekelompok pendidik (guru atau dosen) secara kolaboratif dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sementara Amri dan Ahmadi (2010:1) menyatakan Lesson Study ialah suatu model pembinaan profesi pendidik melalui kajian pembelajaran yang dilakukan secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip kolegalitas dan kualitas demi membangun suatu komunitas belajar. 
546 |a Ind 
690 |a Lesson Study 
690 |a Learning Community 
690 |a Pembelajaran Matematika 
655 7 |a Book  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97485 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97485  |z Get Fulltext