Pengaruh Demografi Konsumen Dan Atribut Toko Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Toko Ritel Basmalah Cabang Bondowoso

Di era globalisasi kebutuhan konsumen terhadap suatu produk semakin beragam. Hal tersebut ditandai dengan semakin meluasnya kegiatan pemasaran di dunia bisnis yang mendorong perusahaan untuk dapat bersaing dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu kegiatan pemasaran di dunia bisnis yang banyak b...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SARI, Novita (Author)
Other Authors: Sudaryanto (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER, 2020-04-03T01:30:32Z.
Subjects:
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Di era globalisasi kebutuhan konsumen terhadap suatu produk semakin beragam. Hal tersebut ditandai dengan semakin meluasnya kegiatan pemasaran di dunia bisnis yang mendorong perusahaan untuk dapat bersaing dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu kegiatan pemasaran di dunia bisnis yang banyak bermunculan saat ini ialah bisnis ritel. Bisnis ritel merupakan bisnis yang menjual berbagai macam produk secara eceran untuk memenuhi kebutuhan individu, kelompok atau pemakai akhir. Salah satu bisnis ritel yang sedang berkembang pesat di Indonesia yaitu toko ritel Basmalah cabang Bondowoso. Agar toko ritel Basmalah cabang Bondowoso terus berkembang yaitu dengan memperhatikan keputusan pembelian ulang yang ditentukan oleh demografi konsumen dan atribut toko. Toko ritel yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan demografi konsumen saat melakukan pembelian pertama kali, akan berdampak pada pembelian selanjutnya, begitu pula dengan atribut toko, semakin lengkap dan bagus atribut yang ada pada toko ritel maka akan berdampak pada pembelian selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan atribut toko memiliki peranan penting yang dapat menimbulkan suatu perasaan pada konsumen sehingga konsumen tertarik untuk melakukan keputusan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh demografi konsumen dan atribut toko terhadap keputusan pembelian ulang pada toko ritel Basmalah cabang Bondowoso. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Data dalam penelitian ini diperoleh dari wawancara dan hasil jawaban kuesioner pada 120 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Logistik
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97668