Profil Kemampuan Spasial Siswa Ditinjau dari Tipe Kepribadian Florence Littauer
Berdasarkan analisis dari hasil tes dan wawancara, maka profil kemampuan spasial siswa ditinjau dari tipe kepribadian Florence Littauer adalah sebagai berikut. Siswa bertipe sanguinis, mampu memenuhi semua indikator dari unsur persepsi spasial dan rotasi mental, dan hanya memenuhi 1 indikator visual...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Other Authors: | , |
Format: | Academic Paper |
Published: |
PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER,
2020-04-14T02:13:18Z.
|
Online Access: | Get Fulltext |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 01757 am a22002173u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repository_unej_123456789_98030 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a HIBATULLAH, Ifka Nurafni |e author |
100 | 1 | 0 | |a Susanto |e contributor |
100 | 1 | 0 | |a Monalisa, Lioni Anka |e contributor |
245 | 0 | 0 | |a Profil Kemampuan Spasial Siswa Ditinjau dari Tipe Kepribadian Florence Littauer |
260 | |b PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, |c 2020-04-14T02:13:18Z. | ||
500 | |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98030 | ||
500 | 4 | 1 | |u PENDIDIKAN MATEMATIKA |
520 | |a Berdasarkan analisis dari hasil tes dan wawancara, maka profil kemampuan spasial siswa ditinjau dari tipe kepribadian Florence Littauer adalah sebagai berikut. Siswa bertipe sanguinis, mampu memenuhi semua indikator dari unsur persepsi spasial dan rotasi mental, dan hanya memenuhi 1 indikator visualisasi spasial. Kesalahan yang ada, dikarenakan kurang teliti saat melakukan perhitungan serta tidak bisa memvisualisasikan gambar bangun berdimensi tiga yang diminta. Walaupun seperti itu, siswa bertipe sanguinis selalu berusaha percaya diri dalam menjawab soal. Siswa bertipe koleris mampu memenuhi semua indikator persepsi spasial, dua indikator dari unsur visualisasi spasial, dan dua indikator pada unsur rotasi mental. Sistem kerja cepat yang dimilikinya cukup menarik, walaupun mengakibatkan kesalahan menjawab satu soal terkait rotasi mental dan satu soal terkait visualisasi spasial karena kurang teliti dalam memahami soal. | ||
546 | |a Ind | ||
690 | |a Spasial Siswa | ||
690 | |a Tipe Kepribadian | ||
690 | |a Florence Littauer | ||
787 | 0 | |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98030 | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98030 |z Get Fulltext |