Profil Kemampuan Spasial Siswa Ditinjau dari Tipe Kepribadian Florence Littauer

Berdasarkan analisis dari hasil tes dan wawancara, maka profil kemampuan spasial siswa ditinjau dari tipe kepribadian Florence Littauer adalah sebagai berikut. Siswa bertipe sanguinis, mampu memenuhi semua indikator dari unsur persepsi spasial dan rotasi mental, dan hanya memenuhi 1 indikator visual...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HIBATULLAH, Ifka Nurafni (Author)
Other Authors: Susanto (Contributor), Monalisa, Lioni Anka (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-04-14T02:13:18Z.
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 01757 am a22002173u 4500
001 repository_unej_123456789_98030
042 |a dc 
100 1 0 |a HIBATULLAH, Ifka Nurafni  |e author 
100 1 0 |a Susanto  |e contributor 
100 1 0 |a Monalisa, Lioni Anka  |e contributor 
245 0 0 |a Profil Kemampuan Spasial Siswa Ditinjau dari Tipe Kepribadian Florence Littauer 
260 |b PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER,   |c 2020-04-14T02:13:18Z. 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98030 
500 4 1 |u PENDIDIKAN MATEMATIKA 
520 |a Berdasarkan analisis dari hasil tes dan wawancara, maka profil kemampuan spasial siswa ditinjau dari tipe kepribadian Florence Littauer adalah sebagai berikut. Siswa bertipe sanguinis, mampu memenuhi semua indikator dari unsur persepsi spasial dan rotasi mental, dan hanya memenuhi 1 indikator visualisasi spasial. Kesalahan yang ada, dikarenakan kurang teliti saat melakukan perhitungan serta tidak bisa memvisualisasikan gambar bangun berdimensi tiga yang diminta. Walaupun seperti itu, siswa bertipe sanguinis selalu berusaha percaya diri dalam menjawab soal. Siswa bertipe koleris mampu memenuhi semua indikator persepsi spasial, dua indikator dari unsur visualisasi spasial, dan dua indikator pada unsur rotasi mental. Sistem kerja cepat yang dimilikinya cukup menarik, walaupun mengakibatkan kesalahan menjawab satu soal terkait rotasi mental dan satu soal terkait visualisasi spasial karena kurang teliti dalam memahami soal. 
546 |a Ind 
690 |a Spasial Siswa 
690 |a Tipe Kepribadian 
690 |a Florence Littauer 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98030 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98030  |z Get Fulltext