Kecerdasan Visual-Spasial Siswa Smp Berdasarkan Teori Hass Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Geometri Ix-A Smp Negeri 4 Jember

Salah satu pembelajaran penting dalam matematika yaitu pembelajaran geometri. Dibalik pembelajaran geometri, diperlukan kecerdasan visual-spasial untuk mempelajari hal-hal tersebut terutama dalam pengaplikasian pada permasalahan sehari-hari. Teori Hass menggolongkan kecerdasan tersebut menjadi karak...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Kharimah, Vijay Ensas Akhlaqul (Author)
Other Authors: Hobri (Contributor), Murtikusuma, Randi Pratama (Contributor)
Format: Academic Paper
Published: PENDIDIKAN MATEMATIKA, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020-04-30T01:55:33Z.
Online Access:Get Fulltext
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Salah satu pembelajaran penting dalam matematika yaitu pembelajaran geometri. Dibalik pembelajaran geometri, diperlukan kecerdasan visual-spasial untuk mempelajari hal-hal tersebut terutama dalam pengaplikasian pada permasalahan sehari-hari. Teori Hass menggolongkan kecerdasan tersebut menjadi karakteristik pengimajinasian, pengkonsepan, penyelesaian masalah dan penemuan pola. Penelitian ini bertempat di SMP Negeri 4 Jember. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana deskripsi kecerdasan visual-spasial siswa SMP yang mempunyai kemampuan geometri tinggi, sedang dan rendah kelas IX-A SMP Negeri 4 Jember berdasarkan Teori Hass. Tujuan dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan kecerdasan visual-spasial siswa SMP yang mempunyai kemampuan geometri tinggi, sedang dan rendah kelas IX-A SMP Negeri 4 Jember berdasarkan Teori Hass.
Item Description:http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98632