Rancang Bangun Sistem Pengendali Kecepatan Motor Brushless Direct Current Pada Kendaraan Listrik Menggunakan Metode Fuzzy Inference System

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, inovasi baru terus berkembang, salah satunya di bidang transportasi. Alat transportasi didunia berlomba-lomba dalam pengembangan teknologi alat transportasi, baik kendaraan beroda empat atau beroda dua, yang berbasis teknologi elektrik. salah...

Cijeli opis

Spremljeno u:
Bibliografski detalji
Glavni autor: Kharis Ismail, Abdul (Autor)
Daljnji autori: Sri Kaloko, Bambang (Pridonositelj), Hadi, Widyono (Pridonositelj)
Format: Academic Paper
Izdano: Fakultas Teknik Universitas Jember, 2020-07-15T02:03:37Z.
Teme:
Online pristup:Get Fulltext
Oznake: Dodaj oznaku
Bez oznaka, Budi prvi tko označuje ovaj zapis!
LEADER 01893 am a22002413u 4500
001 repository_unej_123456789_99759
042 |a dc 
100 1 0 |a Kharis Ismail, Abdul  |e author 
100 1 0 |a Sri Kaloko, Bambang  |e contributor 
100 1 0 |a Hadi, Widyono  |e contributor 
245 0 0 |a Rancang Bangun Sistem Pengendali Kecepatan Motor Brushless Direct Current Pada Kendaraan Listrik Menggunakan Metode Fuzzy Inference System 
260 |b Fakultas Teknik Universitas Jember,   |c 2020-07-15T02:03:37Z. 
500 |a 151910201095 
500 |a http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99759 
500 |a Teknik Elektro 
500 4 1 |u 1910201 
520 |a Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, inovasi baru terus berkembang, salah satunya di bidang transportasi. Alat transportasi didunia berlomba-lomba dalam pengembangan teknologi alat transportasi, baik kendaraan beroda empat atau beroda dua, yang berbasis teknologi elektrik. salah satunya penggunaan motor Brushless Direct Current dalam kendaraan listrik karena memiliki beberapa keunggulan dari pada motor Direct Current biasa, keunggulan tersebut antara lain adalah memiliki efisiensi yang lebih tinggi dan tidak menggunakan sikat sehingga bisa tahan lama. Pada penelitian menggunakan metode Fuzzy Inference System dan tanpa menggunakan metode Fuzzy Inference System. Hasil efisiensi sistem pengendali menggunakan metode Fuzzy Inference System lebih efisien dari pengujian dengan lintasan sejauh 2400 m diperoleh energy dalam satuan Wh yang dikeluarkan sebesar 6,3 Wh dengan waktu tempuh 8 menit sehingga efisiensi jarak tempuh per energi sistem pengendali ini sebesar 380,95 km/kWh. 
546 |a Ind 
690 |a Teknologi Elektrik 
690 |a Efisiensi 
655 7 |a Thesis  |2 local 
787 0 |n http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99759 
856 4 1 |u http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99759  |z Get Fulltext