MODÉL PANGAJARAN PICTURE AND PICTURE PIKEUN NGARONJATKEUN KAMAMPUH NYARITA DINA PAGUNEMAN : Studi Kuasi Ékspérimén ka Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMKN 1 Cihampelas Kabupatén Bandung Barat Taun Ajaran 2014/2015

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur peningkatan hasil belajar siswa dalam penggunaan model pembelajaran. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran picture and picture, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada pembelajaran dialog. Metode yang digu...

Ful tanımlama

Kaydedildi:
Detaylı Bibliyografya
Yazar: Supardi, Rahmat Gumilar (Yazar)
Materyal Türü: Academic Paper
Baskı/Yayın Bilgisi: 2016-02-29.
Konular:
Online Erişim:http://repository.upi.edu/2292/
Etiketler: Etiketle
Etiket eklenmemiş, İlk siz ekleyin!
LEADER 02901 am a22003253u 4500
001 repoupi_22902
042 |a dc 
100 1 0 |a Supardi, Rahmat Gumilar  |e author 
245 0 0 |a MODÉL PANGAJARAN PICTURE AND PICTURE PIKEUN NGARONJATKEUN KAMAMPUH NYARITA DINA PAGUNEMAN : Studi Kuasi Ékspérimén ka Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran SMKN 1 Cihampelas Kabupatén Bandung Barat Taun Ajaran 2014/2015 
260 |c 2016-02-29. 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/1/S_BD_1006055_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/2/S_BD_1006055_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/3/S_BD_1006055_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/4/S_BD_1006055_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/5/S_BD_1006055_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/6/S_BD_1006055_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/7/S_BD_1006055_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/8/S_BD_1006055_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/9/S_BD_1006055_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22902/10/S_BD_1006055_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk mengukur peningkatan hasil belajar siswa dalam penggunaan model pembelajaran. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran picture and picture, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada pembelajaran dialog. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil kemampuan berbicara siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMKN 1 Cihampelas Kabupatén Bandung Barat taun ajaran 2014/2015, dari 9 orang siswa laki-laki dan 23 orang siswa perempuan. Tekhnik yang digunakan adalah tekhnik tes. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui rata-rata nilai kemampuan berbicara siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMKN 1 Cihampelas Kab. Bandung Barat taun ajaran 2014/2015 sebelum menggunakan model pembelajaran picture and picture yaitu 68 (belum mampu mencapai KKM), sedangkan rata-rata nilai setelah menggunakan model pembelajaran picture and picture yaitu 75,1 (sudah mampu mecapai KKM). Hasil uji hipotesis menunjukkan thitung (11,3) > ttabel (2,42), yang artinya hipotesis alternatif (Ha) diterima, sedangkan hipotesis nol (Ho) ditolak. Jadi, model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam berdialog. model pembelajaran, picture and picture, berbicara, dialog. 
546 |a en 
690 |a LB Theory and practice of education 
690 |a LB1603 Secondary Education. High schools 
690 |a P Philology. Linguistics 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/22902/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/2292/