EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan membaca permulaan anak usia dini yang masih dalam kualifikasi rendah. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran dengan menggunakan media flashcard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivi...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلف الرئيسي: fauziah, yusi (مؤلف)
التنسيق: Academic Paper
منشور في: 2017-02-13.
الموضوعات:
الوصول للمادة أونلاين:http://repository.upi.edu/22921/
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
LEADER 02475 am a22002893u 4500
001 repoupi_22921
042 |a dc 
100 1 0 |a fauziah, yusi  |e author 
245 0 0 |a EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA DINI 
260 |c 2017-02-13. 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/1/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/2/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/3/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/4/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/5/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/6/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/7/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/8/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/9/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22921/10/S_KDSERANG_PGPAUD_1205811_appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan membaca permulaan anak usia dini yang masih dalam kualifikasi rendah. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran dengan menggunakan media flashcard. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media flashcard dan peningkatannya pada kemampuan membaca permulaan anak serta untuk mengetahui gambaran kemampuan membaca permulaan anak dikelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan populasi seluruh anak di salah satu TK kota Serang. Desain penelitian yang digunakan adalah desain non-equivalent control group design. Pengambilan sampel untuk data kuantitatif dilakukan dengan teknik cluster sampling. Adapun instrumen yang digunakan berupa tes langsung. Berdasarkan penelitian yang diperoleh bahwa peningkatan dan pencapaian akhir kemampuan membaca permulaan anak yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media flashcard lebih baik daripada anak yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan media buku cerita tanpa gambar. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/22921/ 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/22921/