POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KARAKTER ANAK USIA DINI
Penelitian ini di latar belakangi karena dalam pembentukan karakter anak ketika di sekolah Guru dan Kepala Sekolah kurang bekerjasama dengan orang tua dalam proses pelaksanaannya, hal itu menyebabkan siswa dalam proses pembentukan karakternya menjadi lambat dan bahkan tidak ada perkembangan, maka ha...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2017-02-13.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/22922/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 03010 am a22002893u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repoupi_22922 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a riati, irma khoirsyah |e author |
245 | 0 | 0 | |a POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KARAKTER ANAK USIA DINI |
260 | |c 2017-02-13. | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/1/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Tittle.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/2/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Abstract.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/3/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Table_Of_Content.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/4/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Chapter1.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/5/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Chapter2.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/6/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Chapter3.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/7/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Chapter4.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/8/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Chapter5.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/9/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Bibliography.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22922/10/S_KDSERANG_PGPAUD_1206377_Appendix.pdf | ||
520 | |a Penelitian ini di latar belakangi karena dalam pembentukan karakter anak ketika di sekolah Guru dan Kepala Sekolah kurang bekerjasama dengan orang tua dalam proses pelaksanaannya, hal itu menyebabkan siswa dalam proses pembentukan karakternya menjadi lambat dan bahkan tidak ada perkembangan, maka hasil dari pembentukan karakter pun tidak sesuai dengan harapan dari pihak sekolah. Pembentukan karakter di pendidikan anak usia dini akan berjalan dan terlaksana secara maksimal apabila Guru dan Kepala Sekolah bekerjasama dengan orang tua. Salah satu kerjasama yang mampu membantu adalah dengan cara menerapkan pola asuh yang tepat. Pola asuh memiliki banyak tipe dan macamnya diantaranya adalah pola asuh permisif, pola asuh autoritatif dan pola asuh otoriter. Pola asuh autoritatif menjadi salah satu pola asuh yang tepat untuk diterapkan pada anak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode penelitian dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas B PAUD Nurul Qur'ani Jalan Otonom Gorda Bandung. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh pola asuh orang tua terhadap karakter anak kelas B di PAUD Nurul Qur'ani Jalan Otonom Gorda Bandung terlihat dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan bagaimana seharusnya pola asuh orang tua agar dapat digunakan pada pembentukan karakter anak. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara orang tua yang menerapkan pola asuh otoriter, permisif dan autoritatif, disarankan Guru dan Kepala Sekolah mengajak para orang tua untuk menerapkan pola asuh autoritatif agar dalam pembentukan karakter bisa terwujud sesuai harapan. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a L Education (General) | ||
655 | 7 | |a Thesis |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.upi.edu/22922/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.upi.edu/22922/ |