POLA PEMAHAMAN SISWA DALAM MATERI ENERGI GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE

Pada penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa dalam materi energi gerak. Jalan pemecahannya penulis lakukan penelitian melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan adanya peningkatan kualitas pemahaman 22,58% pada sik...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: susanti, fitriana (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-02-14.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/22958/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02265 am a22002893u 4500
001 repoupi_22958
042 |a dc 
100 1 0 |a susanti, fitriana  |e author 
245 0 0 |a POLA PEMAHAMAN SISWA DALAM MATERI ENERGI GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE 
260 |c 2017-02-14. 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/1/S_KDSERANG_IPA_1204581_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/2/S_KDSERANG_IPA_1204581_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/3/S_KDSERANG_IPA_1204581_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/4/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/5/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/6/S_KDSERANG_IPA_1204581_Cahpter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/7/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/8/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/9/S_KDSERANG_IPA_1204581_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/22958/10/S_KDSERANG_IPA_1204581_Appendix.pdf 
520 |a Pada penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa dalam materi energi gerak. Jalan pemecahannya penulis lakukan penelitian melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan adanya peningkatan kualitas pemahaman 22,58% pada siklus I. Siklus II menunjukkan hasil kualitas pemahaman sebesar 51,61% dari 22,58% sebelumnya. Artinya terdapat peningkatan sebesar 29,03%. Kemudian siklus III menunjukkan hasil kualitas pemahaman sebesar 74,19% dari 51,61% sebelumnya. Artinya terdapat peningkatan sebesar 22,58%. Jadi dapat disimpulkan adanya peningkatan pola pemahaman melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share dari siklus I sampai siklus III sebesar 51,61%. Artinya pola pemahaman siswa dalam materi energi gerak dapat diterapkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share signifikan. 
546 |a en 
690 |a LB1501 Primary Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/22958/ 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/22958/