POLA PEMAHAMAN SISWA DALAM MATERI ENERGI GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE
Pada penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa dalam materi energi gerak. Jalan pemecahannya penulis lakukan penelitian melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan adanya peningkatan kualitas pemahaman 22,58% pada sik...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2017-02-14.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/22958/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
LEADER | 02265 am a22002893u 4500 | ||
---|---|---|---|
001 | repoupi_22958 | ||
042 | |a dc | ||
100 | 1 | 0 | |a susanti, fitriana |e author |
245 | 0 | 0 | |a POLA PEMAHAMAN SISWA DALAM MATERI ENERGI GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE |
260 | |c 2017-02-14. | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/1/S_KDSERANG_IPA_1204581_Title.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/2/S_KDSERANG_IPA_1204581_Abstract.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/3/S_KDSERANG_IPA_1204581_Table_of_content.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/4/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter1.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/5/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter2.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/6/S_KDSERANG_IPA_1204581_Cahpter3.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/7/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter4.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/8/S_KDSERANG_IPA_1204581_Chapter5.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/9/S_KDSERANG_IPA_1204581_Bibliography.pdf | ||
500 | |a http://repository.upi.edu/22958/10/S_KDSERANG_IPA_1204581_Appendix.pdf | ||
520 | |a Pada penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa dalam materi energi gerak. Jalan pemecahannya penulis lakukan penelitian melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan adanya peningkatan kualitas pemahaman 22,58% pada siklus I. Siklus II menunjukkan hasil kualitas pemahaman sebesar 51,61% dari 22,58% sebelumnya. Artinya terdapat peningkatan sebesar 29,03%. Kemudian siklus III menunjukkan hasil kualitas pemahaman sebesar 74,19% dari 51,61% sebelumnya. Artinya terdapat peningkatan sebesar 22,58%. Jadi dapat disimpulkan adanya peningkatan pola pemahaman melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share dari siklus I sampai siklus III sebesar 51,61%. Artinya pola pemahaman siswa dalam materi energi gerak dapat diterapkan melalui model pembelajaran kooperatif tipe think-pair-share signifikan. | ||
546 | |a en | ||
690 | |a LB1501 Primary Education | ||
655 | 7 | |a Thesis |2 local | |
655 | 7 | |a NonPeerReviewed |2 local | |
787 | 0 | |n http://repository.upi.edu/22958/ | |
856 | 4 | 1 | |u http://repository.upi.edu/22958/ |