PENGARUH MODIFIKASIPEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP KETERAMPILAN DASAR SEPAKBOLA

Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar siswa SMK KORPRI Majalengka. (2) Mengetahui pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar sepak bola pada siswa motivasi tinggi . (3) Mengetahui Apakah terdapat perbedaan pengaruh...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Febrianto, Bayu Dwi (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-01-29.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/23948/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04652 am a22003373u 4500
001 repoupi_23948
042 |a dc 
100 1 0 |a Febrianto, Bayu Dwi  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH MODIFIKASIPEMBELAJARAN DAN MOTIVASI TERHADAP KETERAMPILAN DASAR SEPAKBOLA 
260 |c 2016-01-29. 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/1/T_POR_1302502_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/2/T_POR_1302502_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/3/T_POR_1302502_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/4/T_POR_1302502_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/5/T_POR_1302502_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/6/T_POR_1302502_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/7/T_POR_1302502_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/8/T_POR_1302502_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/9/T_POR_1302502_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/10/T_POR_1302502_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/11/T_POR_1302502_Appendix2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/23948/12/T_POR_1302502_Appendix3.pdf 
520 |a Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar siswa SMK KORPRI Majalengka. (2) Mengetahui pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar sepak bola pada siswa motivasi tinggi . (3) Mengetahui Apakah terdapat perbedaan pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah dalam pembelajaran sepak bola. (4) Mengetahui Apakah terjadi interaksi antara modifikasi pembelajaran dan motivasi terhadap keterampilan dasar dalam pembelajaran sepak bola. Instrument yang digunakan adalah tes keterampilan dasar sepak bola. Desain penelitian yang digunakan adalah Factorial Design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa laki-laki kelas XI jurusan teknik permesinan di sekolah tersebut dan sampelnya adalah dipilih 1 kelas secara acak dari keseluruhan kelas atas tersebut. jumlah sampelnya 32 orang laki-laki. Analisis data yang digunakana dalah Uji Paired Sample t-test dan Independent Sample t-test Posttest. Hasil yang diperoleh adalah (1) Terdapat pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar siswa dalam pembelajaran permainan sepak bola, (2) Terdapat pengaruh modifikasi pembelajaran terhadap keterampilan dasar siswa yang memiliki motivasi tinggi dalam pembelajaran permainan sepak bola, (3) Modifikasi pembelajaran tidak memberikan perbedaan pengaruh terhadap keterampilan dasar antara siswa yang memiliki motivasi tinggi dan rendah dalam pembelajaran sepak bola, (4) Tidak terdapat interaksi antara modifikasi pembelajaran dan motivasi terhadap keterampilan dasar dalam pembelajaran sepak bola. ; The purpose of this study were (1) Determine the effect of modifications on the basic skills of students learning vocational KORPRI Majalengka. (2) Determine the influence of instructional modifications to the basic skills of football in student motivation. (3) See if there are differences in the effect of modification of basic skills learning for students who have high motivation and low in learning soccer. (4) See if there is interaction between the modified learning and motivation toward learning basic skills in football. The instrument used was a test of basic skills of football. The study design used is Factorial Design. Population of this research is all male students of class XI machining engineering majors at the school and first grade sample was selected randomly from the entire upper class. the sample size 32 men. Data analysis was used Test Paired Sample t-test and independent sample t-test posttest. The results are (1) There is the effect of modification of the learning of the basic skills of students in learning the game of football, (2) There is the effect of modification of the learning of the basic skills of students who have high motivation in learning the game of football, (3) Modification of learning does not make a difference influence on basic skills among the students who have high motivation and low in learning football, (4) There is no interaction between the modified learning and motivation toward learning basic skills in football. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a RJ101 Child Health. Child health services 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/23948/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/23948/