UPAYA MENINGKATKAN VARIASI GERAK DASAR BOLA BASKET MELALUI PENDEKATAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitan Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas V SDN Wargaluyu Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang)

Penggunanaan model pembelajaran yang tepat merupakan langkah paling utama untuk keberhasilan pembelajaran itu sendiri. Penggunanaan model teams games tournament (TGT) merupakan pilihan tepat bagi pembelajaran pendidikan jasmani pada materi permainan bola basket. Dengan penerapan TGT siswa akan lebih...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Fahrudin, Muhammad Nizar (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-06-22.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/24242/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03555 am a22002773u 4500
001 repoupi_24242
042 |a dc 
100 1 0 |a Fahrudin, Muhammad Nizar  |e author 
245 0 0 |a UPAYA MENINGKATKAN VARIASI GERAK DASAR BOLA BASKET MELALUI PENDEKATAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) (Penelitan Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas V SDN Wargaluyu Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang) 
260 |c 2017-06-22. 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/1/s_pgsd_penjas_1305258_title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/2/s_pgsd_penjas_1305258_table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/3/s_pgsd_penjas_1305258_chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/4/s_pgsd_penjas_1305258_chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/5/s_pgsd_penjas_1305258_chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/6/s_pgsd_penjas_1305258_chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/7/s_pgsd_penjas_1305258_chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/8/s_pgsd_penjas_1305258_bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/24242/9/s_pgsd_penjas_1305258_appendix.pdf 
520 |a Penggunanaan model pembelajaran yang tepat merupakan langkah paling utama untuk keberhasilan pembelajaran itu sendiri. Penggunanaan model teams games tournament (TGT) merupakan pilihan tepat bagi pembelajaran pendidikan jasmani pada materi permainan bola basket. Dengan penerapan TGT siswa akan lebih pro aktif dan berantusias pada pembelajara, karena TGT merupakan model kooperatif dengan pembelajaran dilakukan dengan berkelompok. Materi permainan bola basket jarang seklai dilakukan pada pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah dasar, dengan membutuhkan prasarana yang janrang dimiliki dan materi gerak dasar yang sulit untuk dilakukan ini menjadi sebuah alasan untuk tidak melakukan pembelajaran permainan bola basket. Dengan tujuan pembelajaran yang disederhanakan namun berfokus pada gerak dasar dan ke aktivan siswa serta penggunaan model yang tepat dapat memudahkan guru untuk melaksanakan pembelajaran pada materi permainan bola basket. Penelitian ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan tersebut, dan telah mendapatkan hasil bahwa hasil belajar siswa meningkat mencapai 94,1% dari data awal yang hanya mencapai 8,2%. Kata Kunci: Permainan Bola basket, Gerak Dasar, TGT Abstract The use of the approoriate learnig model is teh most important step for the sucsess of the learning it self. Use of the model teams games tournament (TGT) is the right choice for learning physical education on the basketball material. With the aplication of the TGT, students wiil be more proactive and enthusiastic on the learning in group. Basketball material is rarely done on physical education in elementary school, by need of infrastructure which is rarely owned and difficult basic motioan material to do this becomes a reason for not doing basketballl material. With the goal of simplified learning but focuses on basic motian on student activeness as well as the proper use of the model will make it eiser for teacher to implement learning on basketball material. This reasearch aims to save the problem and have eaned thats students learning outcomes increased to 94,1% from initialy data which anly reached 8,2%. Key Word: Basketball, Basic Motian, TGT 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/24242/ 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/24242/