PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP INTENSI MEMBELI PRODUK WARDAH

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adanya pengaruh yang signifikan antara Brand Image terhadap Intensi Membeli Produk Wardah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple ra...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Roshuna, Ghaida (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-04-20.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/25787/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02967 am a22003253u 4500
001 repoupi_25787
042 |a dc 
100 1 0 |a Roshuna, Ghaida  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP INTENSI MEMBELI PRODUK WARDAH 
260 |c 2016-04-20. 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/1/S_PSI_1105671_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/2/S_PSI_1105671_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/3/S_PSI_1105671_Tabe_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/4/S_PSI_1105671_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/5/S_PSI_1105671_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/6/S_PSI_1105671_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/7/S_PSI_1105671_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/8/S_PSI_1105671_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/9/S_PSI_1105671_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25787/10/S_PSI_1105671_Appendix.pdf 
520 |a Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adanya pengaruh yang signifikan antara Brand Image terhadap Intensi Membeli Produk Wardah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling pada mahasiswi Seni Tari UPI sebanyak 250 orang. Data diperoleh melalui instrumen Development of Brand Image Scale dari Roberts (2004) dan Rima Zhuhriah Auda (2009) untuk intensi membeli yang dibuat berdasarkan Theory of Planned Behavior oleh Ajzen (1991) sebagai dasar teori, kemudian dimodifikasi oleh peneliti. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan brand image terhadap intensi membeli. Brand image memberikan pengaruh terhadap intensi membel ipadatarafnyata 5%. Persepsi responden mengenai brand image dari produk Wardah sebagian besar tergolong sedang. Berdasarkan hasil uji kolerasi didapatkan nilai koefisien determinasi pada penelitian ini adalah sebesar 55,35% % (KD = 0.744²), yang artinya 55,35% intensi membeli ditentukan oleh brand image. Berdasarkan uji analisis regresi brand image memberikan pengaruh intensi membeli pada taraf nyata 5%. Maka, rekomendasi yang diajukan pada penelitan selanjutnya hendaknya menggunakan metode penelitian eksperimen agar dapat menggali lebih dalam lagi tentang pengaruh brand image terhadap intensi membeli. Selain itu, peneliti menyarankan agar jumlah dan variasi subjek penelitian lebih beragam dapat menggunakan penyebaran instrumen secara online menggunakan jaringan internet, sehingga lebih mudah diakses banyak orang. 
546 |a en 
690 |a B Philosophy (General) 
690 |a BF Psychology 
690 |a BL Religion 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/25787/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/25787/