PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJARSISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS III

ABSTRAK Penelitian ini di laksanakan di salah satus ekolah dasar negeri yang terletak di Kecamatan Sukasari Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menerapkan model Quantum Teachingsiswakelas III sekolahdasar. Metode yang...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Suana, Noldy Imer (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-07-27.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/25995/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 02832 am a22003253u 4500
001 repoupi_25995
042 |a dc 
100 1 0 |a Suana, Noldy Imer  |e author 
245 0 0 |a PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJARSISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS III 
260 |c 2016-07-27. 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/1/S_PGSD_1206841_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/2/S_PGSD_1206841_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/3/S_PGSD_1206841_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/4/S_PGSD_1206841_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/5/S_PGSD_1206841_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/6/S_PGSD_1206841_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/7/S_PGSD_1206841_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/8/S_PGSD_1206841_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/9/S_PGSD_1206841_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/10/S_PGSD_1206841_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/25995/11/S_PGSD_1206841_Appendix2.pdf 
520 |a ABSTRAK Penelitian ini di laksanakan di salah satus ekolah dasar negeri yang terletak di Kecamatan Sukasari Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menerapkan model Quantum Teachingsiswakelas III sekolahdasar. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK) yang mengadaptasi model Kemmis& Mc. Taggart denganduasiklus. Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahlembarevaluasi(tesakhir), lembarobservasidandokumentasi.Adapunsubjekdalampenelitininiadalahsemuasiswakelas III denganjumlahsiswa 40 orang.Penelitianinidilatarbelakangiolehhasilbelajar IPS yang masihtergolongrendahkarenamasihdibawahkriteriaketuntasan minimal (KKM) yaitu 70.Hal inidilihatdarinilaiUjian Tengah Semester, siswa yang mendapatkannilaidiatas KKM sebesar 50% sementara 50% nyamasihdibawah KKM. Hasilpenelitiandenganmenggunakan model Quantum Teachingmenunjukanadanyapeningkatanhasilbelajarsiswa, terlihatpadasiklus I siswayang tuntassebanyak 29 orang atau 72,5% dansiklus II meningkatlagimenjadi 35 orang yang tuntasatau 87,5%. Jadikesimpulannyaadalahpenerapan model Quantum Teachingpadapembelajaran IPS dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswa. Sebagairekomendasidarisemuapihak yang terkait, bahwa model pembelajaranQuantum Teaching ini sangat membantu dalam meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a LB1501 Primary Education 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/25995/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/25995/