CITRA PT.PLN (PERSERO) DI MEDIA ONLINE

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra perusahaan PT.PLN (Persero) di pemberitaan media online Detik.com. Citra perusahaan dalam penelitian ini ialah menganalisis setiap isi konten pemberitaan terkait perusahaan pada isu subsidi listrik tepat sasaran 2016. Penilaian citra dilakuka...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Kurniawan, Harry (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-19.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/26716/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra perusahaan PT.PLN (Persero) di pemberitaan media online Detik.com. Citra perusahaan dalam penelitian ini ialah menganalisis setiap isi konten pemberitaan terkait perusahaan pada isu subsidi listrik tepat sasaran 2016. Penilaian citra dilakukan di media online karena mengikuti perkembangan zaman yang dimana media online telah menjadikan arus penyebaran informasi menjadi lebih luas dan cepat. Periodesasi pemberitaan yang diteliti terhitung dari bulan November 2015 - Juni 2016. Penelitian ini menggunakan metode analisis isi dengan pendekatan kuantitatif. Dari kategori dan indikator yang telah dibuat, ditemukan bahwa banyak digunakan nada pernyataan buruk pada judul berita namun tidak sama halnya dengan isi konten berita yang cenderung mendapatkan penilaian positif. Hal itu dikarenakan narasumber yang dominan dan terdapat dalam konten pemberitaan merupakan pihak-pihak yang terlibat dalam proses pembuatan keijakan subsidi listrik tepat sasaran. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perusahaan PT.PLN (Persero) dalam penelitian ini mendapatkan citra yang positif dari pemberitaan di media online Detik.com terkait Isu Subsidi Listrik Tepat Sasaran 2016.;---The purpose of this research is knowing how corporate image PT.PLN (Persero) in Detik.com news portal. Corporate image evaluation in this research is analyze every news content related by issues that corporate are facing. The reason to do corporate evaluation in online media because the proggres of technology make online media can be quickly to spread information. The news periodization which researched it's counted from November 2015 till June 2016. This research is use content analysis methods with quantitative approach. From category and indicators that have been made, founded that many used worst tonality in the news headline, but it's doesn't same with the explanation about the case which tend to get positive value assesment. It is due dominant source that consist in news content is coming from the public who get involved in policy making. Therefore, can be concluded from this research that PT.PLN (Persero) get a positive image in online media news Detik.com related by the issue policy of right on target electricity subsidies 2016.
Item Description:http://repository.upi.edu/26716/1/S_IKOM_1206139_Title.pdf
http://repository.upi.edu/26716/2/S_IKOM_1206139_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/26716/3/S_IKOM_1206139_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/26716/4/S_IKOM_1206139_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/26716/5/S_IKOM_1206139_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/26716/6/S_IKOM_1206139_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/26716/7/S_IKOM_1206139_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/26716/8/S_IKOM_1206139_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/26716/9/S_IKOM_1206139_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/26716/10/S_IKOM_1206139_Appendix.pdf