ANALISIS MINAT SISWA MENABUNG DI SEKOLAH

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat siswa menabung di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat siswa menabung di sekolah. Tempat penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Tarogong Kaler Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut. Objek pe...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Sudja'i, Fadhilah Sudrajat (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/26735/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat siswa menabung di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat siswa menabung di sekolah. Tempat penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Tarogong Kaler Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Tarogong Kaler kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah 284 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey eksplanatori dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik proposional stratified random sampling. Teknik pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan software Eviews for windows versi 7.0. Hasil dari penelitian ini adalah: Motivasi berpengaruh terhadap minat siswa menabung di sekolah. Lingkungan Keluarga berpengaruh terhadap minat siswa menabung di sekolah. ;---This study revealed a problem with low students' interest on saving in school. The aim of this study was to investigate the factors affecting students' interest on saving in school. This study was conducted at SMPN 1 Tarogong Kaler, Garut. The object were 284 students of seventh grade, eighth grade, and ninth grade at SMPN 1 Tarogong Kaler. The methodology applied in this study was explanatory survey with using proporsional stratified random sampling. The hypothesis test technique used was multiple regression analysis by using Eviews for windows versi 7.0 software. The result of this study is: motivation and family interest have positive influence towards students' interest on saving in school.
Item Description:http://repository.upi.edu/26735/1/S_PEK_1200046_Title.pdf
http://repository.upi.edu/26735/2/S_PEK_1200046_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/26735/3/S_PEK_1200046_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/26735/4/S_PEK_1200046_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/26735/5/S_PEK_1200046_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/26735/6/S_PEK_1200046_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/26735/7/S_PEK_1200046_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/26735/8/S_PEK_1200046_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/26735/9/S_PEK_1200046_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/26735/10/S_PEK_1200046_Appendix.pdf