PENGARUH PERAN KELOMPOK TEMAN SEBAYA (PEER GROUP) TERHADAP INTENSI MEMBELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran kelompok teman sebaya terhadap intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa dengan rentang usia 18-22 tahun di Universitas Pendidikan Indonesia. Pengumpu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Girsang, Susan Yosefine Putri Br (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-08-18.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/2675/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peran kelompok teman sebaya terhadap intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. Penelitian ini melibatkan 100 mahasiswa dengan rentang usia 18-22 tahun di Universitas Pendidikan Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner menggunakan instrumen peran kelompok teman sebaya dan intensi membeli barang yang disusun oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan teknik statistik regresi linier sederhana menghasilkan persamaan, artinya konstantan a sebesar 60,179 menunjukkan jika peran kelompok teman sebaya nilainya adalah 0 maka intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia sebesar 60,179. Koefisien regresi variabel peran kelompok teman sebaya (peer group) sebesar 0,364 artinya jika peran kelompok teman sebaya meningkat maka intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia akan mengalami peningkatan sebesar 0,364. Koefisien bernilai positif artinya terjadi hubungan positif antara peran kelompok teman sebaya meningkat maka intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia, semakin erat tingkat peranan teman sebaya dalam kehidupan mahasiswa maka semakin meningkatkan intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. b). peran kelompok teman sebaya berkontribusi sebesar 7,9 % terhadap intensi membeli barang secara online pada mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia.;--- The aim of this study is to find out the influence of the peer group role to the intention of buying things online at students of University Indonesia Education. The study involved 100 students, aged 18-22 years at the University of Indonesia Education. The data collection was conducted by questionnaire using instruments role of peer groups and intention of buying things that are arranged by the researcher. The results showed that a). Based on data analysis using simple linear regression statistical techniques produced the equation, meaning at 60.179 konstantan a, it showed if the role of the peer group's is 0 then the intention of buying thing online at students of University Indonesia Education amounted to 60.179. The regression coefficient variable role of the peer group (peer group) is 0.364 it means that if the role of the peer group increases the intention of buying things online at students of University Education Indonesia will increase 0.364. The coefficient is positive, it means there is a positive relation between the role of the peer group increases the intention of buying goods online at students of University Education Indonesia, the level of the role of peers is tightful in student life, so that the intention of buying things online at students of University Education Indonesia is more increases. b). the role of the peer group contributed 7.9% to the intention of buying things online at students of University Education Indonesia
Item Description:http://repository.upi.edu/26750/1/S_PSI_0900785_Title.pdf
http://repository.upi.edu/26750/2/S_PSI_0900785_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/26750/3/S_PSI_0900785_Table_of_Content.pdf
http://repository.upi.edu/26750/4/S_PSI_0900785_Chapter%201.pdf
http://repository.upi.edu/26750/5/S_PSI_0900785_Chapter%202.pdf
http://repository.upi.edu/26750/6/S_PSI_0900785_Chapter%203.pdf
http://repository.upi.edu/26750/6/S_PSI_0900785_Chapter%204.pdf
http://repository.upi.edu/26750/7/S_PSI_0900785_Chapter%205.pdf
http://repository.upi.edu/26750/8/S_PSI_0900785_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/26750/9/S_PSI_0900785_Appendix.pdf