PERSEPSI PENGGUNAAN DESAIN WEB DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROGRAM PEMBELAJARAN BERBASIS WEB DI SEKOLAH

Pembelajaran berbasis web pada dunia pendidikan saat ini sudah baik akan tetapi masih ada saja website pendidikan yang belum sesuai dengan kaidah dan kurang memotivasi siswa dalam belajar. Penelitian ini berusaha menjawab permasalahan penelitian yang bertitik tolak dari rumusan masalah umum yaitu: A...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Saendi, Saendi (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-24.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/26914/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 05580 am a22003373u 4500
001 repoupi_26914
042 |a dc 
100 1 0 |a Saendi, Saendi  |e author 
245 0 0 |a PERSEPSI PENGGUNAAN DESAIN WEB DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PROGRAM PEMBELAJARAN BERBASIS WEB DI SEKOLAH 
260 |c 2016-10-24. 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/1/S_KTP_1202742_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/2/S_KTP_1202742_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/3/S_KTP_1202742_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/4/S_KTP_1202742_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/5/S_KTP_1202742_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/6/S_KTP_1202742_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/7/S_KTP_1202742_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/8/S_KTP_1202742_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/10/S_KTP_1202742_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/9/S_KTP_1202742_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/11/S_KTP_1202742_Appendix2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/26914/12/S_KTP_1202742_Appendix3.pdf 
520 |a Pembelajaran berbasis web pada dunia pendidikan saat ini sudah baik akan tetapi masih ada saja website pendidikan yang belum sesuai dengan kaidah dan kurang memotivasi siswa dalam belajar. Penelitian ini berusaha menjawab permasalahan penelitian yang bertitik tolak dari rumusan masalah umum yaitu: Apakah terdapat hubungan persepsi pengunaan desain web tehadap peningkatan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web di SMP Kartika XIX-2 Bandung. Secara lebih khusus, masalah penelitian dirumuskan sebagai berikut: Apakah terdapat hubungan persepsi pengunaan desain web tehadap peningkatan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web pada aspek perhatian, relevansi, kepercayaan diri, dan kepuasan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif korelasional. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Kartika XIX-2 Bandung yang berjumlah 30 orang dan menggunakan instrumen angket sebagai alat pengumpul data penelitian. Teknik analisis data menggunakan Spearman's Rank Correlation untuk mengetahui bagaimana tingkat hubungan kedua variabel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, secara umum dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara desain web dengan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web di SMP Kartika XIX-2 Bandung. Secara khusus dapat disimpulkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan desain web dengan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web pada aspek perhatian; (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan desain web dengan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web pada aspek relevansi; (3) Terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan desain web dengan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web pada aspek kepercayaan diri; (4) Terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan desain web dengan motivasi belajar siswa dalam program pembelajaran berbasis web pada aspek kepuasan.;---The present web-besed learning, is good will but still there are websites that do not comply with the rules and less motivate students in learning. In general this research tries to find out the answer whether there is a relationship between the acceptance of our web design to increase the motivation of students in the web-based learning program at SMP Kartika XIX-2 Bandung. In more detail, this research aimed to examine whether there is a relationship between the acceptance of our web design to increase the motivation of students in the web-based learning program on the aspects of attention, relevance, self-confidence and satisfaction. The research method used in this research is correlational descriptive method. The subject of this research is the students of class IX SMP Kartika XIX-2 Bandung which numbered 30 people and the instrument used was questionnaires to collect the data. Data analysis techniques used Spearman's Rank Correlation to know how the level of the relationship between the two variables. Based on the results of the research that has been carried out, in general can be concluded that there are significant relationships between web design with the motivation of students in the web-based learning program at SMP Kartika XIX-2 Bandung. In particular it can be concluded that:(1) There is a significant relationships between the use of the web design with the motivation of students in the web-based learning program on the aspect of attention; (2) There is a significant relationships between the use of the web design with the motivation of students in the web-based learning program on the aspect of the relevance; (3) There is a significant relationships between the use of the web design with the motivation of students in the web-based learning program on the aspect of self-confidence; (4) There is a significant relationships between the use of the web design with the motivation of students in the web-based learning program on the aspect of satisfaction. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a T Technology (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/26914/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/26914/