PERBANDINGAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA SISWA LAKI-LAKI DAN SISWI PEREMPUAN DALAM PEMBELAJARAN BOLA BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFE LEARNING

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan antara kemampuan bekerjasama siswa laki-laki dan siswi perempuan dalam kemampuan bekerjasama pada pembelajaran bola basket melalaluo model pembelajaran bola basket, Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. De...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rijaladika, Yosep (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/272/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04868 am a22003253u 4500
001 repoupi_27002
042 |a dc 
100 1 0 |a Rijaladika, Yosep  |e author 
245 0 0 |a PERBANDINGAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA SISWA LAKI-LAKI DAN SISWI PEREMPUAN DALAM PEMBELAJARAN BOLA BASKET MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFE LEARNING 
260 |c 2016-10-26. 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/1/S_PJKR_1205170_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/2/S_PJKR_1205170_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/3/S_PJKR_1205170_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/4/S_PJKR_1205170_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/5/S_PJKR_1205170_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/6/S_PJKR_1205170_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/7/S_PJKR_1205170_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/8/S_PJKR_1205170_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/9/S_PJKR_1205170_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/10/S_PJKR_1205170_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27002/11/S_PJKR_1205170_Appendix2.pdf 
520 |a Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan antara kemampuan bekerjasama siswa laki-laki dan siswi perempuan dalam kemampuan bekerjasama pada pembelajaran bola basket melalaluo model pembelajaran bola basket, Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Desain yang di gunakan adalah Causal Comparative. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi SMP Negeri 1 Cimahi, sampel dalam penelitian ini adalah 15 orang siswa laki laki dan 15 orang siswi perempuan. Analisis statistik yang di gunakan adalah analisis uji t dengan kesamaan dua rata-rata dua pihak. Hasil pengujian menunjukan bahwa nilai mean dari siswa laki laki adalah 75,20 nilai simpangan baku 9,6 nilai minimum 62,50 dan nilai maksimum 93,75. Sedangkan nilai mean untuk siswi perempuan adalah 65,63 nilai simpangan baku 10,5 nilai minimum 53,13 dan nilai maksimun 84,38. Dalam uji normalitas nilai oL siswa laki-laki 0,1143 dan nilai o L siswi perempuan 0,1896 yang membuktikan bahwa nilai o L dari setiap kelompok lebih kecil dari 0,220, yang berarti kedua kelompok dinyatan berdistribusi normal. Berdasarkan hasil tabel diatas, diperolehlah nilai hitung F sebesar 0,534 dan tabel F pada taraf α = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) pembilang = n 1 -1 =15-1=14 dan derajat kebebasan penyebut =n 2 -1=15-1=14 dengn nilai tabel F =2,48. maka hitung F 0,534< tabel F 2,48.Dengan demikian dapat disimpulkan hipotesis Ho diterima dan data bersifat homogen. Hipotesis dengan di peroleh t hitung 2,380 lebih besar dari tl- (2,048) sehingga terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan bekerjasama siswa laki-laki dan siswi perempuan. Kesimpulannya siswa laki-laki memiliki tingkat kerjasama yang lebih baik ketimbang siswi perempuan.;---The purpose of this study to determine the ratio between students' ability to work together male and female students in the ability to cooperate in learning basketball basketball melalaluo learning models, methods used in this research is descriptive research method. The designs are in use is the Causal Comparative. The population in this study were students of SMP Negeri 1 Cimahi, the sample in this study were 15 male students and 15 female students. The statistical analysis used was t test analysis by the similarity of two average two parties. The test results showed that the mean value of male students was 75.20 value standard deviation 9.6 62.50 minimum value and a maximum value of 93.75. While the mean value for female students is the standard deviation value 65.63 10.5 53.13 minimum value and a maximum value of 84.38. In a test of normality value 0.1143 male students and female students value 0.1896 which proves that the value of each group is smaller than 0.220, which means that both groups dinyatan normal distribution. Based on the results table above, diperolehlah value of 0.534 and at the level of α = 0.05 and degrees of freedom (df) numerator = n -1 = 15-1 = 14 and denominator degrees of freedom = n -1 = 15-1 = 14 with less value = 2.48. then 0.534 <2,48. Thus be concluded hypothesis H is received and the data are homogeneous. Hypothesis obtained 2,380 t greater than tl- (2.048) so that there are significant differences between students' ability to work together male and female students. The conclusion of male students have a level of cooperation that is better than female students. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a SK Hunting sports 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/27002/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/272/