ANALISIS STRATEGI BERSAING DI PD. MOCHI LAMPION KOTA SUKABUMI

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah tentang persaingan usaha ke Mochi di Kota Sukabumi, terutama di Gang Kaswari Kota Sukabumi, yang merupakan sentra produsen kue mochi. Ada 5 produsen kue mochi yang ada di Gang Kaswari ini, tingginya tingkat persaingan antara produsen, membuat PD...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Lukman, Arif (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/2713/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04553 am a22003013u 4500
001 repoupi_27013
042 |a dc 
100 1 0 |a Lukman, Arif  |e author 
245 0 0 |a ANALISIS STRATEGI BERSAING DI PD. MOCHI LAMPION KOTA SUKABUMI 
260 |c 2016-10-26. 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/1/S_MIK_1202010_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/2/S_MIK_1202010_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/3/S_MIK_1202010_Table_of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/4/S_MIK_1202010_Chapter%201.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/5/S_MIK_1202010_Chapter%202.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/6/S_MIK_1202010_Chapter%203.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/7/S_MIK_1202010_Chapter%204.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/8/S_MIK_1202010_Chapter%205.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/9/S_MIK_1202010_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27013/10/S_MIK_1202010_Appendix.pdf 
520 |a Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah tentang persaingan usaha ke Mochi di Kota Sukabumi, terutama di Gang Kaswari Kota Sukabumi, yang merupakan sentra produsen kue mochi. Ada 5 produsen kue mochi yang ada di Gang Kaswari ini, tingginya tingkat persaingan antara produsen, membuat PD Mochi Lampion memerlukan adanya Analisis tentang usahanya, adapun analisis yang digunakan yaitu Analisis SWOT (strengts, weaknesses, opportunities, and threats). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, kualitatif dan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran umum usaha mochi di Kota Sukabumi, untuk mengetahui faktor internal dan eksternal yang ada pada Mochi Kaswari Lampion, untuk mengetahui analisis SWOT sebagai bahan strategi bersaing bagi Mochi Kaswari Lampion, hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan penentuan starategi QSPM merupakan strategi yang didapat berdasarkan matriks IE dan matriks SWOT. Penentuan starategi QSPM merupakan strategi yang didapat berdasarkan matriks IE dan matriks SWOT. Posisi Mochi Lampion pada matriks IE berada pada kuadran III dimana posisi ini menandakan sebuah organisasi yang lemah namun sangat berpeluang. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah "ubah strategi", artinya organisasi disarankan untuk mengubah strategi sebelumnya. Sebab, strategi yang lama dikhawatirkan sulit untuk dapat menangkap peluang yang ada sekaligus memperbaiki kinerja organisasi. Hasil dari penelitian ini meliputi Lingkungan Internal dan Eksternal yang dihasilkan menggunakan strategi QSPM. Posisi Mochi Lampion pada Matriks IE berada pada posisi kuadran III dimana posisi ini menandakan sebuah organisasi yang lemah namun sangat berpeluang.;--- The problem in this research is about compete of business Mochi at Sukabumi City, ecspecially at Gang Kaswari Sukabumi City which it is the central of Mochi producer. There are 5 producen of Mochi, the highest of competition between producers, that makes PD Mochi Lampion needed analysis about business. Analysis that used in this is SWOT analysis (strengths, weaknesses, opportunities, and threats). The method of this research is descriftive, qualitative and quantitative. The purpose of this research is to know the general of illustration mocha business in Sukabumi City, for knowing the internal and external factor that there are in Mochi Kaswari Lampion, to know about SWOT analysis as the material of compete strategy for Mochi Kaswari Lampion, the result of this research is to show that based on QSPM strategy is strategy that get in IE matriks and SWOT matriks. Position of Mochi Lampion in IE matriks is in III quadrant where this position show that the business is weak but have a good opportunity. The recommendation of strategy is "change strategy" this is mean that the organization have to change the strategy that used before. Because of the old strategy might be difficult to catch the opportunity and this also for fixed performance of organization. The result of this research is internal environment and external environment that use resulted QSPM strategy. The position of Mochi Lampion at IE Matriks there is in III quadrant where this position show that the business is weak but have a good opportunity. 
546 |a en 
690 |a HF Commerce 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/27013/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/2713/