ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN JASA WISATA DI KOTA BANDUNG

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan jasa wisata di Kota Bandung. Adapun variabel yang diduga dapat mempengaruhi permintaan jasa wisata yaitu harga, pendapatan konsumen dan daya tarik wisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode s...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Agustina, Sintia (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/2738/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03316 am a22003013u 4500
001 repoupi_27038
042 |a dc 
100 1 0 |a Agustina, Sintia  |e author 
245 0 0 |a ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN JASA WISATA DI KOTA BANDUNG 
260 |c 2016-10-26. 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/1/S_PE_1204538_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/2/S_PE_1204538_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/3/S_PE_1204538_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/4/S_PE_1204538_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/5/S_PE_1204538_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/6/S_PE_1204538_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/7/S_PE_1204538_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/8/S_PE_1204538_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/9/S_PE_1204538_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27038/10/S_PE_1204538_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan jasa wisata di Kota Bandung. Adapun variabel yang diduga dapat mempengaruhi permintaan jasa wisata yaitu harga, pendapatan konsumen dan daya tarik wisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode survey eksplanatori dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik accidental sampling. Objek dalam penelitian ini adalah pengunjung objek daya tarik wisata di Kota Bandung. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh hasil regresi menyatakan bahwa harga berpengaruh negatif terhadap permintaan wisata, pendapatan konsumen berpengaruh positif terhadap permintaan wisata, dan daya tarik wisata berpengaruh positif terhadap permintaan wisata. Secara simultan variabel harga, pendapatan konsumen dan daya tarik wisata berpengaruh terhadap permintaan wisata. Berdasarkan penelitian ini diharapkan pengelola wisata dapat memperhatikan berbagai aspek untuk meningkatkan permintaan jasa wisata di Kota Bandung.;--- This study aimed to analyze the factors that affect tourism services demand in Bandung. The variables could be expected to affect tourism services demand is price, income consumers, and attractions. The method used in this research is an explanatory survey method with using accidental sampling technique. The object of this research is the object visitor attractions in the city of Bandung. The collected data were then analyze using multiple linear regression. The results of research states that the price is a negative effect on tourism services demand, income consumers have a positive effect on tourism services demand and tourism attraction have positive effect on tourism services demand. Simultaneoulsly price variable, consumer income and tourism attraction have effect on tourism services demand. Based on this research is expected to tour managers can consider various aspects to improve tourism services demand in the city of Bandung 
546 |a en 
690 |a HB Economic Theory 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/27038/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/2738/