ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN GURU PENJAS LULUSAN PERGURUAN TINGGI UPI PRODI PJKR FPOK DENGAN LULUSAN PRODI PJKR LAINNYA

Persoalan yang sangat mendasar dalam pendidikan jasmani bukanlah semata-mata bagaimana proses meningkatkan efektivitas belajar mengajar untuk mencapai tujuan pendidikan. Di dalam proses pembelajaran penjas juga terkandung beberapa tuntutan perubahan pada domain belajar kognitif, belajar afektif dan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: fakhrurrozi, Muhammad Rezza (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-09-07.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/2766/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03003 am a22003013u 4500
001 repoupi_27066
042 |a dc 
100 1 0 |a fakhrurrozi, Muhammad Rezza  |e author 
245 0 0 |a ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN GURU PENJAS LULUSAN PERGURUAN TINGGI UPI PRODI PJKR FPOK DENGAN LULUSAN PRODI PJKR LAINNYA 
260 |c 2016-09-07. 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/1/S_PJKR_0906232_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/2/S_PJKR_0906232_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/3/S_PJKR_0906232_Table_of_Content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/4/S_PJKR_0906232_Chapter%201.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/5/S_PJKR_0906232_Chapter%202.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/6/S_PJKR_0906232_Chapter%203.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/7/S_PJKR_0906232_Chapter%204.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/8/S_PJKR_0906232_Chapter%205.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/9/S_PJKR_0906232_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27066/10/S_PJKR_0906232_Appendix.pdf 
520 |a Persoalan yang sangat mendasar dalam pendidikan jasmani bukanlah semata-mata bagaimana proses meningkatkan efektivitas belajar mengajar untuk mencapai tujuan pendidikan. Di dalam proses pembelajaran penjas juga terkandung beberapa tuntutan perubahan pada domain belajar kognitif, belajar afektif dan belajar psikomotor. Itulah sebabnya penyediaan pengalaman belajar yang mengandung nilai-nilai kependidikan, implimentasi pendekatan dan model pembelajaran yang serasi dengan substansi tugas ajar dan beberapa sumber belajar lainnya perlu di dapatkan oleh seorang calon tenaga pengajar. Disisi lain latar belakang pendidikan guru juga dapat mempengaruhi proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis proses pembelajaran berdasarkan latar belakang pendidikan guru yang berbeda. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yang bersifat kualitatif. Populasi disini adalah guru penjas dan siswa yang terlibat dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah SMAN 1 Cikeusal, sedangkan sampel menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil analisis peneliti, terdapat perbedaan proses pembelajaran pendidikan jasmani oleh lulusan yang berbeda. Kesimpulannya secara umum, ada keragaman yang terjadi disekolah dalam penyampaian proses belajar mengajar oleh setiap gurunya. Tidak hanya dari faktor sarana dan prasarana, banyak sekali yang menjadi keragaman proses pembelajaran pendidikan jasmani di sekolah, baik itu dari lingkungan, waktu aktif belajar, dan latar belakang pendidikan lulusan guru mata pelajaran yang bersangkutan;--- 
546 |a en 
690 |a SK Hunting sports 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/27066/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/2766/