PENGARUH ANGGARAN DAN HARGA TERHADAP PREFERENSI KONSUMEN KANTIN KOPERASI MAHASISWA (KOPMA) DI KOTA BANDUNG

Permasalahan dalam penelitian ini adalah mahasiswa lebih banyak makan di kantin Koperasi Mahasiswa daripada kantin lain di dalam kawasan kampus, sehingga dalam penelitian ini di fokuskan untuk meneliti preferensi konsumen kantin Koperasi Mahasiswa di Kota Bandung. Oleh karena itu, tujuan dari peneli...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Dewi, Selly Nurlaili Novani (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-10-26.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/27189/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Permasalahan dalam penelitian ini adalah mahasiswa lebih banyak makan di kantin Koperasi Mahasiswa daripada kantin lain di dalam kawasan kampus, sehingga dalam penelitian ini di fokuskan untuk meneliti preferensi konsumen kantin Koperasi Mahasiswa di Kota Bandung. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh anggaran dan harga terhadap preferensi konsumen. Objek yang menjadi sasaran dalam penelitian adalah konsumen (mahasiswa) Koperasi Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri Kota Bandung. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan yaitu survei eksplanatori dengan menggunakan angket atau kuesioner sebagai alat pengumpul data, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program Eviews 7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel anggaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel preferensi konsumen dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel preferensi konsumen. ;---The main problem in this research are more student eat in the cafetaria Student Cooperative compared to the other cafetaria in area campus, so there is no time to cook for themselves and prefer practical to eat in the colleges's cafetaria. This study is focused on consumer preferences research by Cafetaria Student Cooperative in Bandung. Therefore, the purpose of this study was to determine the effect of budget and price to consumer preferences. Objects in this research is a student Public Universities in Bandung City. The samples was taken were 100 people. The method used in this research is an explanatory survey by using a questionnaire or a questionnaire as a data collection tool, while data analysis technique used is multiple linear regression with the help of the program Eviews 7. The results showed that the variable of the budget the same positive effect and significant impact on the variable of the consumer preference and the variable of the price the same positive effect and significant impact on the variable of the consumer preferences.
Item Description:http://repository.upi.edu/27189/1/S_PEK_1200513_Title.pdf
http://repository.upi.edu/27189/2/S_PEK_1200513_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/27189/3/S_PEK_1200513_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/27189/4/S_PEK_1200513_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/27189/5/S_PEK_1200513_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/27189/6/S_PEK_1200513_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/27189/7/S_PEK_1200513_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/27189/8/S_PEK_1200513_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/27189/9/S_PEK_1200513_Appendix.pdf