STUDI DAMPAK PERUBAHAN STATUS SEKOLAH MENJADI SEKOLAH NEGERI PADA SIKAP SISWA PROGRAM STUDI TEKNIK SURVEY PEMETAAN SMK PU NEGERI BANDUNG

Penelitian ini dilakukan di SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah perubahan status sekolah menjadi sekolah negeri yang mengakibatkan adanya kesenjangan sikap siswa pada Program Keahlian Teknik Survey Pemetaan. Teknik analisis data yang digunakan untuk pen...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Ariana, Nafisa (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-02-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/27519/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04151 am a22003133u 4500
001 repoupi_27519
042 |a dc 
100 1 0 |a Ariana, Nafisa  |e author 
245 0 0 |a STUDI DAMPAK PERUBAHAN STATUS SEKOLAH MENJADI SEKOLAH NEGERI PADA SIKAP SISWA PROGRAM STUDI TEKNIK SURVEY PEMETAAN SMK PU NEGERI BANDUNG 
260 |c 2015-02-25. 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/1/S_TB_1002304_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/2/S_TB_1002304_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/3/S_TB_1002304_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/5/S_TB_1002304_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/4/S_TB_1002304_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/6/S_TB_1002304_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/7/S_TB_1002304_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/8/S_TB_1002304_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/9/S_TB_1002304_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27519/10/S_TB_1002304_Bibliography.pdf 
520 |a Penelitian ini dilakukan di SMK Pekerjaan Umum Negeri Bandung. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah perubahan status sekolah menjadi sekolah negeri yang mengakibatkan adanya kesenjangan sikap siswa pada Program Keahlian Teknik Survey Pemetaan. Teknik analisis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Selanjutnya, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara penyebaran angket dan test dengan model skala likert dan guttman, yang dianalisis dengan menggunakan regresi sederhana. Berdasarkan analisis terhadap jawaban responden, diperoleh hasil bahwa pemrsepsi siswa Program Keahlian Teknik Survey Pemetaan terhadap variabel pemahaman siswa tentang perubahan status sekolah (X) termasuk dalam kategori baik dan variabel sikap siswa terhadap perubahan status sekolah (Y) termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan dengan menggunakan analisis regresi sederhana, diperoleh kesimpulan bahwa pemahaman siswa tentang perubahan status sekolah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap siswa. Saran yang diajukan bagi sekolah bahwa: pertama, sekolah lebih abik memerikan sosialisasi pada siswa yang menagalami perubahan status sekolah agar siswa mampu beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan tersebut; kedua, bagi siswa lebih mengeksplorasi pengetahuan mengenai status sekolah agar lebih memahami. ;---This research was conducted in SMK Negeri Bandung Public Works. The problem studied in this research is the change in the status of schools into public schools resulting in gaps in the students' attitude Survey Mapping Engineering Program. Data analysis techniques used for this research is quantitative descriptive. Furthermore, data collection techniques used by distributing a questionnaire and a test with Likert and Guttman scale models, which were analyzed using simple regression. Based on analysis of respondents, the results showed that students pemrsepsi Engineering Program Survey Mapping to variable students 'understanding of changes in the status of the school (X) included in both categories and variable changes in students' attitudes toward school status (Y) included in both categories. Based on the research results and calculations using simple regression analysis, we concluded that students' understanding of changes in the status of the school has a positive and significant impact on student attitudes. Suggestions put forward for schools that: first, more schools Abik describe the socialization on students who menagalami school status changes so that students are able to adapt easily to these changes; second, for students further explore the knowledge about the status of the school in order to better understand. 
546 |a en 
690 |a L Education (General) 
690 |a TA Engineering (General). Civil engineering (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/27519/ 
787 0 |n http://www.repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/27519/