PENGARUH SOSIALISASI PROGRAM AKREDITASI KURSUS TERHADAP MOTIVASI PENGELOLA UNTUK MENYIAPKAN AKREDITASI PROGRAM PADA SATUAN PENDIDIKAN LKP DI KOTA BANDUNG

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih banyaknya lembaga kursus yang belum terakreditasi juga rendahnya motivasi pengelola untuk menyiapkan akreditasi. Tujuan untuk penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan kegiatan sosialisasi program akreditasi pada lembaga kursus di Kota Bandung. 2) Mendes...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Ajrina, Ima (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-12-28.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/27742/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 05155 am a22003133u 4500
001 repoupi_27742
042 |a dc 
100 1 0 |a Ajrina, Ima  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH SOSIALISASI PROGRAM AKREDITASI KURSUS TERHADAP MOTIVASI PENGELOLA UNTUK MENYIAPKAN AKREDITASI PROGRAM PADA SATUAN PENDIDIKAN LKP DI KOTA BANDUNG 
260 |c 2016-12-28. 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/1/S_PLS_1200633_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/2/S_PLS_1200633_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/3/S_PLS_1200633_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/4/S_PLS_1200633_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/5/S_PLS_1200633_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/6/S_PLS_1200633_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/7/S_PLS_1200633_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/8/S_PLS_1200633_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/9/S_PLS_1200633_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/27742/10/S_PLS_1200633_Appendix.pdf 
520 |a Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih banyaknya lembaga kursus yang belum terakreditasi juga rendahnya motivasi pengelola untuk menyiapkan akreditasi. Tujuan untuk penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan kegiatan sosialisasi program akreditasi pada lembaga kursus di Kota Bandung. 2) Mendeskripsikan motivasi pengelola untuk menyiapkan akeditas program. 3) Mendeskripsikan pengaruh kegiatan sosialisasi program akreditasi kursus terhadap motivasi pengelola untuk menyiapkan akreditasi program pada satuan pendidikan LKP. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Angket, studi kepustakaan dan studi dokumentasi merupakan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Subyek penelitian ini adalah pengelola kursus di Kota Bandung. Karakterisik sampel bermacam-macam, yaitu dari kursus menjahit, kecantikan, bahasa dan akupuntur yang sebagian besar didominasi oleh kursus kecantikan. Meskipun begitu peserta sosialisasi bersifat homogen karena semuanya adalah lembaga kursus, maka penarikan sampel menggunakan random sampling dimana jumlah pengelola lembaga sebagai peserta sosialisasi sebanyak 80 dengan signifikansi 5% sehingga mendapat sampel 67. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Hasil angket tanggapan responden tinggi terhadap indikator dari komunikasi, ini menunjukan bahwa narasumber dapat memberikan sosialisasi dengan baik. 2) Secara simultan terdapat pengaruh positif antara kegiatan sosialisasi akreditasi dan motivasi pengelola kursus sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan berhasil. 3) Pengujian hipotesis penelitian diperoleh bahwa HI ditolak dan H0 diterima, artinya kegiatan sosialisasi program akreditasi berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi pengelola kursus untuk menyiapkan akreditasi program. Kata Kunci : Sosialisasi program akreditasi, Motivasi pengelola lembaga kursus. The research in this backgound with still so many course institution that is not accreditation also low manage motivation to prepare accreditation. Destination for in this research are : 1) To describe activity socialization accreditation program at courses institution in the city of Bandung. 2) To describe manager motivated to prepare program accreditation. 3) To describe influence socialization activity accreditation program courses for motivation to prepare accreditation program unit LKP educational. In this research is descriptive research with a quantitative approach. Questionnaire, literatur study and documentation study are collecting technique data that use in this research. In this subject research is courses manager in the city of Bandung. Characteristics some kind samples consist, of sewing course, beauty courses, language and acupunture that most of them dominated by beauty courses. Even though the participant of socialization is homogenous because all of them are courses institution, then retractation samples use random sampling where the total marage as a socialization participants as much 80 with significance 5 % so that get the samples 67. The result of the survey that : 1) The result of quesitonnaire high response to indication from communication, this is showing that the interviewees can give well socialization. 2) Simultaneously there is a infivence positive between socialization accreditation activity and motivation manage course so can conclude that socialization activity that finished. 3) Hypothesis examination research obtainable that HI rejected and H0 received, that means socialization accreditation program take effect significant to influence course motivation to prepare accreditation program. Key Word : Socialization accreditation program, Motivation courses managers of institutions. 
546 |a en 
690 |a H Social Sciences (General) 
690 |a L Education (General) 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/27742/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/27742/