EVALUASI KELAYAKAN BISNIS BERBASIS ASPEK PEMASARAN DAN FINANSIAL PADA USAHA CAFÉ ROEMAH SEBELAH

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis pada usaha Café Roemah Sebelah yang ditinjau dari aspek pemasaran dan aspek keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptip kuantitatif, untuk aspek pemasaran menggunakan 4P (Product, Price, Place, Promotion) sedangkan a...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Fauzi, Muhammad Nurman (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2016-07-28.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/27815/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bisnis pada usaha Café Roemah Sebelah yang ditinjau dari aspek pemasaran dan aspek keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptip kuantitatif, untuk aspek pemasaran menggunakan 4P (Product, Price, Place, Promotion) sedangkan aspek pemasaran menggunakan metode penilaian investasi. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 100 responden, menjelaskan, bahwa kelayakan bisnis Café Roemah Sebelah dinilai dari aspek pemasaran dengan indikator dari bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) semua aspek berada dalam indikator yang sangat baik. Berdasarkan aspek keuangan dengan indikator penilaian investasi dari perhitungan PP, NPV, PI, dan IRR Cafe Roemah Sebelah mendapatkan hasil sebagai berikut, Payback Period usaha layak untuk dijalankan, dari Net Present Value usaha tidak layak, Profitabilitas Index layak untuk dijalankan dan dari metode Internal Rate of Return tidak layak untuk dijalankan. ;---This study to determine the feasibility of the business at the business Café Roemah Sebelah is viewed from the aspect of marketing and financial aspects . The method used is descriptive quantitative method , for the marketing aspect of using 4P's ( Product, Price , Place , Promotion ) while using the marketing aspects of investment appraisal methods . Based on the results of a study of 100 respondents , explained that the feasibility Café Roemah Sebelah assessed from the aspect of marketing with an indicator of the marketing mix 4P's ( Product, Price , Place , Promotion ) all aspects are in a very good indicator . Based on the financial aspects of the assessment indicators of investment from the calculation of the PP , NPV , PI , and IRR Cafe Roemah Sebelah to get the following results , Payback Period effort feasible , of the Net Present Value of business not feasible , Profitability Index feasible and methods Internal Rate of Return is not eligible to run.
Item Description:http://repository.upi.edu/27815/1/S_MIK_1202505_Title.pdf
http://repository.upi.edu/27815/2/S_MIK_1202505_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/27815/3/S_MIK_1202505_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/27815/4/S_MIK_1202505_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/27815/5/S_MIK_1202505_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/27815/6/S_MIK_1202505_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/27815/7/S_MIK_1202505_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/27815/8/S_MIK_1202505_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/27815/9/S_MIK_1202505_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/27815/10/S_MIK_1202505_Appendix.pdf