PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOMPETITIF DALAM PEMBELAJARAN AKTIVITAS PERMAINAN SEPAKBOLA

Tujuan penelitian yang ingin penulis teliti adalah untuk mengetahui pengembangan model pembelajar kompetitif dalam aktivitas permainan sepakbola dapat menjadi alternatif pemecahan masalah sengingga siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan aktif dan dapat meningkatka aktivitas belajar siswa. Metode...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Darojat, Ega Yandani (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2014-06-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/27965/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan penelitian yang ingin penulis teliti adalah untuk mengetahui pengembangan model pembelajar kompetitif dalam aktivitas permainan sepakbola dapat menjadi alternatif pemecahan masalah sengingga siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan aktif dan dapat meningkatka aktivitas belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Leuwidulang Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Sedangkan instrumen penelitian yang digunakan adalah aktivitas belajar. dari hasil penelitian yang saya analisis bahwa mulai dari siklus 1 tindakan 1, tindakan II samapai siklus 2 tindakan I, tindakan II ada peningkatan yang sinifikan. Secara keseluruhan dengan diberikannya pembelajaran penjas melalui pembelajaran kompetitif dalam pembelajaran aktivitas permainan sepakbola siswa lebih tertarik minat dan motivasinya. Dan saran untuk guru penjas yaitu diharapkan dapat menerapkan pengembangan model pembelajaran kompetitif dalam pembelajaran akStivitas permainan sepakbola.;--- The purpose of the research is meticulous writer who wants to know the development of learner models in a competitive game of football activity may be alternative solutions sengingga students can follow the active learning and to raise the students' learning activities. The method used is the method of action research. The sample was fifth grade students of SDN Leuwidulang Pameungpeuk District of Bandung Regency. While the research instrument used was learning activities. of the results of my research that analyzes ranging from cycle 1 action 1, action 2 action cycle II samapai I, II action there is an increase in the sinifikan. Overall the lesson given penjas through competitive learning in the learning activities of students more interested in the game of football interest and motivation. And suggestions for teachers penjas are expected to apply in the development of a competitive learning model learning the game of football.
Item Description:http://repository.upi.edu/27965/1/S_JKR_0700403_Title.pdf
http://repository.upi.edu/27965/2/S_JKR_0700403_Abstract.pdf
http://repository.upi.edu/27965/3/S_JKR_0700403_Table_of_content.pdf
http://repository.upi.edu/27965/4/S_JKR_0700403_Chapter1.pdf
http://repository.upi.edu/27965/5/S_JKR_0700403_Chapter2.pdf
http://repository.upi.edu/27965/6/S_JKR_0700403_Chapter3.pdf
http://repository.upi.edu/27965/7/S_JKR_0700403_Chapter4.pdf
http://repository.upi.edu/27965/8/S_JKR_0700403_Chapter5.pdf
http://repository.upi.edu/27965/9/S_JKR_0700403_Bibliography.pdf
http://repository.upi.edu/27965/10/S_JKR_0700403_Appendix1.pdf
http://repository.upi.edu/27965/11/S_JKR_0700403_Appendix2.pdf