PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI PEMBIAYAAN MIKRO TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA

Tujuan dilakukannya Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai Kualitas Sistem Informasi Pembiayaan Mikro menurut karyawan Outlet Warung Mikro Area Bandung PT. Bank Syariah Mandiri serta gambaran kepuasan pengguna akan Sistem Informasi Pembiayaan Mikro (SIPM) yang digunakan. Selain itu...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Fathurrahman, _ (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2015-02-27.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/2816/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 04154 am a22003013u 4500
001 repoupi_28106
042 |a dc 
100 1 0 |a Fathurrahman, _  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI PEMBIAYAAN MIKRO TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA 
260 |c 2015-02-27. 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/1/S_PEM_1006686_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/2/S_PEM_1006686_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/3/S_PEM_1006686_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/4/S_PEM_1006686_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/5/S_PEM_1006686_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/6/S_PEM_1006686_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/7/S_PEM_1006686_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/8/S_PEM_1006686_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/9/S_PEM_1006686_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28106/10/S_PEM_1006686_Appendix.pdf 
520 |a Tujuan dilakukannya Penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai Kualitas Sistem Informasi Pembiayaan Mikro menurut karyawan Outlet Warung Mikro Area Bandung PT. Bank Syariah Mandiri serta gambaran kepuasan pengguna akan Sistem Informasi Pembiayaan Mikro (SIPM) yang digunakan. Selain itu Penelitian ini juga menguji seberapa besar pengaruh Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Pengguna. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden dalam Penelitian ini adalah 96 orang dengan teknik pengambilan sampel adalah sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi Pearson's product moment, analisis regresi linear sederhana dan Importance Performance Analysis (IPA). Selanjutnya dilakukan pengujian hipotesis menggunakan uji t untuk mengetahui signifikansi dari pengaruh variabel Kualitas Sistem secara parsial terhadap variabel kepuasan pengguna. Hasil penelitian yang telah diteliti adalah korelasi product moment sebesar 53,9% berada pada tingkat hubungan sedang yang berarti semakin tinggi Kualitas Sistem yang dirasakan karyawan mikro sebagai pengguna diprediksikan Kepuasan Pengguna akan semakin meningkat. Saran untuk PT. Bank Syariah Mandiri khususnya Outlet Warung Mikro Area Bandung agar lebih sering update software dan upgrade hardware secara berkala di outlet warung mikro, meningkatkan keakuratan data serta kestabilan jaringan yang perlu dijaga agar tidak ada hambatan dalam mengakses SIPM.;--- The purpose of this study is to describe the quality of the Microfinance Information Systems by employees of Outlet Warung Mikro PT. Bank Syariah Mandiri Bandung Area and description of user satisfaction about Microfinance Information Systems (SIPM) were used. In addition, this study also tested how much influence on User Satisfaction Quality System. This study used a descriptive and verificative methods. The number of respondents in this study are 96 people with the sampling technique is saturated sampling. The data analysis technique used is the Pearson's correlation coefficient product moment, simple linear regression analysis and Importance Performance Analysis (IPA). Hypothesis test using t test to determine the significance of the effect of variable quality system partially on user satisfaction variables. The results of the research that has been studied is the product moment correlation of 53.9% was at the level of relationship is that means higher perceived quality of employees micro system as predicted users will increase user satisfaction. Suggestions for PT. Bank Syariah Mandiri especially Outlet Warung Mikro Bandung Area for more frequent updates of software and hardware upgrades on a regular basis in the micro shop outlets, improve data accuracy and stability of the network that need to be maintained so that there are no obstacles in accessing SIPM. 
546 |a en 
690 |a HB Economic Theory 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/28106/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/2816/