PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ( CTL ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA TENTANG MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT
Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil ulangan harian matematika pada pokok bahasan bilangan bulat, hal ini ditandai banyaknya siswa yang belum mencapai KKM yang diharapkan dari 38 siswa kelas IV yang mencapai KKM hanya 50,98% atau 13 orang dan sisanya belum mencapai KKM, demikian juga car...
Saved in:
Main Author: | Haryanto, Toto (Author) |
---|---|
Format: | Academic Paper |
Published: |
2016-08-18.
|
Subjects: | |
Online Access: | http://repository.upi.edu/28249/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Similar Items
-
Modul matematika SD program BERMUTU: pembelajaran penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat di SD
by: Rahardjo, Marsudi, et al.
Published: (2010) -
PENERAPAN PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT
by: Hendri, Asep
Published: (2016) -
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA HANDS-ON MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SD PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT
by: Mia Riesnina Andhika, -
Published: (2019) -
Penerapan Metode Diskusi Berbantuan Garis Bilangan untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat di SDN Mranggon Lawang 1 Kabupaten Probolinggo
by: Ristin Mivafarlian, et al.
Published: (2015) -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 01
by: ASFURIANI, Yunita
Published: (2016)