PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU MATA PELAJARAN PRODUKTIF DI SMK NEGERI 3 BANDUNG

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah belum optimalnya produktivitas kerja guru mata pelajaran produktif di SMK Negeri 3 Bandung yang diduga oleh faktor pendidikan dan pelatihan. Hal ini ditandai dengan fluktuasi ketidakhadiran guru dan hasil nilai Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Tujuan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Khoerunnisya, Yanda Virma (Author)
Format: Academic Paper
Published: 2017-01-25.
Subjects:
Online Access:http://repository.upi.edu/28492/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
LEADER 03602 am a22003373u 4500
001 repoupi_28492
042 |a dc 
100 1 0 |a Khoerunnisya, Yanda Virma  |e author 
245 0 0 |a PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU MATA PELAJARAN PRODUKTIF DI SMK NEGERI 3 BANDUNG 
260 |c 2017-01-25. 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/1/S_PKR_1205835_Title.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/2/S_PKR_1205835_Abstract.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/3/S_PKR_1205835_Table_of_content.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/4/S_PKR_1205835_Chapter1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/5/S_PKR_1205835_Chapter2.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/6/S_PKR_1205835_Chapter3.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/7/S_PKR_1205835_Chapter4.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/8/S_PKR_1205835_Chapter5.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/9/S_PKR_1205835_Bibliography.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/10/S_PKR_1205835_Appendix1.pdf 
500 |a http://repository.upi.edu/28492/11/S_PKR_1205835_Appendix2.pdf 
520 |a Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah belum optimalnya produktivitas kerja guru mata pelajaran produktif di SMK Negeri 3 Bandung yang diduga oleh faktor pendidikan dan pelatihan. Hal ini ditandai dengan fluktuasi ketidakhadiran guru dan hasil nilai Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari pendidikan dan pelatihan terhadap produktivitas kerja guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatory survey. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran angket kepada seluruh guru mata pelajaran produktif di SMK Negeri 3 Bandung yang berjumlah 39 orang. Data dianalisa menggunakan regresi sederhana. Hasil analisa data menunjukkan bahwa, pendidikan dan pelatihan berada pada kategori cukup efektif, produktivitas kerja guru berada pada kategori sedang, dan pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja guru. Untuk meningkatkan keterkaitan diantara variabel yang diteliti, evaluasi dalam pendidikan dan pelatihan dan tanggung jawab guru menjadi beberapa hal yang harus ditingkatkan. ; ---- The problem under research is the less than optimal productivity of teachers of productive subjects at SMK Negeri 3 Bandung assumed to be caused by education and training factor. This is marked by the teachers' fluctuating attendance and Employee Work Goals evaluation results. The research attempts to find about the effects of education and training on teachers' productivity. It adopted the explanatory survey method. Data were collected through questionnaire distributed to all productive subject teachers at SMK Negeri 3 Bandung, totaling to 39 people. The data were analyzed with simple regression. The findings show that education and training was at the category of sufficiently effective, teachers' productivity moderate, and education and training had a positive and significant effect on teachers' productivity. To improve the interrelatedness among the variables under research, evaluation of education and training and teachers' responsibility should be improved. 
546 |a en 
690 |a HD61 Risk Management 
690 |a LB Theory and practice of education 
690 |a LB2361 Curriculum 
655 7 |a Thesis  |2 local 
655 7 |a NonPeerReviewed  |2 local 
787 0 |n http://repository.upi.edu/28492/ 
787 0 |n http://repository.upi.edu 
856 4 1 |u http://repository.upi.edu/28492/